Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin : Masyarakat Daerah Pemilihan Sumut III Masih Banyak Belum Menikmati Bantuan Pemerintah Dampak Covid 19

Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin : Masyarakat Daerah Pemilihan Sumut III Masih Banyak Belum Menikmati Bantuan Pemerintah Dampak Covid 19

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 30 April 2020 | 03.22

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I PENDEMI Virus Corona atau Covid 19 tidak hanya meluluhlantakkan sendi-sendi kehidupan manusia tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia merasakan dampak Covid 19. Tidak hanya kehidupan, tetapi sendi-sendi ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat di berbagai kabupaten, kota dan provinsi di negeri ini. Dengan demikian, kehidupan masyarakat saat ini dihadapkan kepada situasi yng sulit dan mengarah kepada kesulitan ekonomi. Dampak Covid 19 tidak sedikit masyarakat jatuh menjadi miskin, kesulitan pangan dan lainnya. Tetapi, Pemerintah Pusat, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota mengantisipasinya dengan berbagai bantuan kepada masyarakat. 

Dengan Covid 19 ini bagaimana kondisi di Daerah Pemilihan Sumut III Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin, beliau menggambarkan, situasi di Daerah Pemilihan Sumut III Pantai Timur Sumatera Utara di mana dapil Sumut III dihuni masyarakat mayoritas para petani, nelayan dan para pedagang di sana terdapat pantai dan pengunungan. Juga ada daerah-daerah bisnis tertentu terutama berada di daerah pelabuhan.

Kondisi saat ini dengan adanya serangan badai pandemi Virus Corona melanda masyarakat dunia saat ini, dampaknya menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbagai masyarakat, terutama masyarakat patani, nelayan, pedagang dan buruh, para pekerja di berbagai perusahaan banyak dari mereka yang dirumahkan, bahkan tidak sedikit yang diberhentikan, tentu mereka tidak dapat gaji penuh, yang ada hanya gaji harian, artinya. Ketika seseorang tidak kerja maka ia tidak akan mendapat upah atau gaji. 

“Begitu juga dengan para petani. Hasil dari kebun mereka saat panen tiba, sulit dipasarkan, karena terbatasnya transportasi untuk sampai ke tempat tujuan yaitu pasar. Tapi. Begitu dibawa ke pasar banyak pasar yang tutup, tentu sangat memprihatinkan dan kondisi ini sangat luar biasa,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin khusus kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com wawancara via WA dari Komplek Parlemen Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta (kemarin Rabu 29/4). 

Di sisi lain bantuan Pemerintah Pusat kata Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin Anggota Komisi X DPR RI, banyak belum dirasakan masyarakat di Daerah Pemilihan Sumut III, dari mereka banyak yang menggantungkan hidupnya dari menangkap ikan yaitu para nelayan, di sisi lain ikan yang mereka tangkap realitasnya tidak bisa dijual di pasar, karena kondisi pasar saat ini banyak yang ditutup. Sementara, kebutuhan kehidupan sehari-hari terus berlanjut. Hal ini adalah sesuatu yang sangat memprihatinkan. 

Sebagian masyarakat nelayan berdomisili di kawasan Selat Malaka, di mana mereka melihat dari televisi tentang berita-berita menyangkut Virus Corona ini, di samping itu. Mereka yang berdekatan dengan jiran negeri tetangga Masyarakat Malaysia, di mana pemerintahnya begitu peduli kepada rakyatnya, dengan pemberitan berbagai paket-paket sembako atau jenis makanan lain, agar masyarakat tetap berada di rumah. Tentu kita berdoa semoga badai Covit 19 cepat berlalu.

Saat ini sungguh-sungguh sangat memprihatinkan kehidupan masyarakat dengan adanya Covid 19 ini, untuk itu Pemerintah Pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, sebaiknya lebih membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 ini, karena. Kondisi masyarakat saat ini banyak yang lapar, banyak di antara mereka hanya makan dua kali sehari, hal ini disebabkan sulitnya kehidupan saat ini karena Covid 19,”ungkap Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra yang juga mantan Ketua Umum PSSI Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin. 
Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com