Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Komite Darurat WHO Akan Bertemu Membahas Evaluasi Pandemi Corona

Komite Darurat WHO Akan Bertemu Membahas Evaluasi Pandemi Corona

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 29 April 2020 | 15.22

Jakarta,dutabangsanews.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan Komite Darurat akan bertemu pada hari Kamis ini untuk menilai pandemi virus Corona. Pertemuan ini merupakan pembicaraan pertama sejak dinyatakannya virus Corona sebagai darurat internasional tiga bulan lalu.
Seperti dilansir AFP, Kamis (30/4/2020), Direktur Jenderal (Dirjen) WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mendapat kecaman soal penanganan wabah ini sejak pertama kali muncul di Cina pada bulan Desember lalu dan sekarang telah menyebar ke seluruh dunia, menginfeksi lebih dari tiga juta orang dan menewaskan hampir 220.000 orang.

Tedros mengatakan dia akan mengumpulkan para ahli yang membentuk Komite Darurat pada hari Kamis "untuk mengevaluasi evolusi pandemi".Dia mengatakan pada hari Senin (27/4) bahwa WHO telah memperingatkan bahwa wabah COVID-19 merupakan "darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional", ketika tidak ada kematian dan hanya 82 kasus yang terdaftar di luar China.

"Dunia seharusnya mendengarkan WHO, dengan hati-hati," katanya dalam konferensi pers virtual.

WHO telah menghadapi kritik pedas dari Presiden AS Donald Trump, yang awal bulan ini menunda pendanaan Washington setelah menuduh WHO meremehkan keseriusan wabah dan melakukan kowtow ke China. Trump tidak memberikan bukti untuk mendukung klaimnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com