Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pemerintah Tanggung Biaya Perawatan Pasien Corona-Ringankan Beban Ekonomi

Pemerintah Tanggung Biaya Perawatan Pasien Corona-Ringankan Beban Ekonomi

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 16 April 2020 | 17.53


Jakarta,dutabangsanews.com - Pemerintah menyatakan akan menanggung biaya perawatan pasien virus Corona. Pemerintah juga berjanji akan meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi ini.
"Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah dengan skema yang telah ditentukan menanggung biaya perawatan seluruh pasien dari COVID-19 ini," kata juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Kamis (16/4/2020).

Yuri mengatakan yang paling terkena dampak secara ekonomi adalah masyarakat yang sudah tinggal di rumah sejak pertengahan Maret 2020 karena terdampak kebijakan penanganan Corona. Yuri meminta masyarakat bersabar dan menegaskan pemerintah akan bekerja keras meringankan beban rakyat.

"Kami mohon kesabarannya, masa sulit ini merupakan ujian untuk kita semua. Oleh karena itu, mari bersama-sama tetap aman dan sehat di rumah," ujar Yuri.

"Pemerintah akan bekerja keras agar beban penyakit ini bisa cepat berlalu, dan beban ekonomi saudara-saudara kami ringankan dan tidak menambah beban baru bagi saudara-saudara sekalian," tuturnya.

Diketahui, kasus positif virus Corona di Indonesia per hari ini mencapai 5.516 orang. Sebanyak 496 orang meninggal dunia, sementara 548 orang dinyatakan sembuh.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com