Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pimpinan Komisi III Apresiasi Bareskrim Sita Narkoba 6,9 Ton dalam 6 Bulan

Pimpinan Komisi III Apresiasi Bareskrim Sita Narkoba 6,9 Ton dalam 6 Bulan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 05 Juni 2020 | 07.55

Jakarta,dutabangsanews.com - Wakil ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengapresiasi kinerja polri yang telah menyita narkoba 6,9 ton dalam kurun waktu 6 bulan. Dia menilai ada perkembangan dalam penegakan hukum bidang narkotika.
"Dari data itu kan bahwa perkembangan yang sangat bagus dari polri, yang hari ini dipimpin Jenderal Idham Azis, bahwa semua penanganan penindakan terhadap narkotika bagus banget," kata Desmond ketika dihubungi, Kamis (4/6/2020).

Desmond meminta Polri mempertahankan dan memaksimalkan upaya penegakan hukum bidang narkotika. "Intinya saya sebagai pimpinan komisi 3 memberikan apresiasi yang luar biasa lah. Polri memaksimalkan penegakan hukum di bidang narkoba," ujarnya.

Berdasarkan data Polri, dalam 6 bulan belakangan ini pihaknya telah menggagalkan 6,9 ton narkoba yang terdiri dari 3,52 ton sabu, 3,35 ton ganja, 55,26 tembakau Gorilla, dan 552.427 butir pil ekstasi. Ada 19.468 kasus tindak pidana yang diungkap dengan tersangka sebanyak 25.526 orang.

Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan pihaknya terus fokus melakukan langkah-langkah pencegahan dalam rangka memberantas narkoba. Dia mengaku telah memerintahkan jajarannya menembak para mafia itu jika melakukan perlawanan.

"Polri terus berkomitmen untuk memberantas narkoba dan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap bandar-bandar narkoba," kata Idham dalam keterangan tertulisnya.

Di sisi lain, Idham memberi apresiasi kepada Tim Satgasus Bareskrim Polri yang dinilai telah melakukan beberapa pengungkapan narkoba dengan jumlah fantastis.

"Saya apresiasi atas kerja tim yang mampu mengungkap ini, saya tekankan, jangan segan untuk beri tindakan tegas kepada para bandar," ujarnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com