Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Hanafi, M. Pd : SDN Pitara 2 Pancoran Mas Kota Depok Menerima Tiga Rombel Siswa Kelas 1 Tahun Ajaran 2020-2021

Hanafi, M. Pd : SDN Pitara 2 Pancoran Mas Kota Depok Menerima Tiga Rombel Siswa Kelas 1 Tahun Ajaran 2020-2021

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 24 Juli 2020 | 06.22

Pitara Kota Depok-www.dutabangsanews.com I DENGAN adanya pendemi ini kehidupan sosial masyarakat terbatas, demikian juga halnya dengan pendidikan. Saat ini para peserta didik juga terdampak pendemi ini, hal ini ditandai dan dirasakan oleh anak-anak peserta didik dari SD, SMP, SMP dan perguruan tinggi, dengan memakai sistem belajar jarak jauh melalui sistem online. Jadi, guru dan murid tidak melakukan belajar dengan tatap muka di kelas, tapi belajar dari rumah. Bagaimana dengan SDN Pitara 2 Pancoran Mas.

Kepala Sekolah SDN Pitara 2 Hanafi, M. Pd mengatakan, pihaknya pada tahun ajaran 2020-2021 menerima siswa baru kelas 1 sebanyak tiga kelas atau tiga rombel, hal itu disebabkan anak kelas 6 SDN tersebut juga lulus sebanyak tiga rombel. Jadi, keluar tiga kelas dan masuk juga tiga kelas. Dengan kapasitas siswa per-rombel itu 32 orang siswa, jadi jumlah kelas satu SDN Pitara 96 orang,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Pitara 2 Hanafi, M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.bertempat di SDN Pitara 2 Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat.

Dalam penerimaan siswa baru kelas 1 ujar Kepala Sekolah SDN Pitara 2 Hanafi, M. Pd pihak sekolah dalam hal ini SDN Pitara 2 sudah menjalankannya dengan sistem juknis dan juklak dari Dinas Pendidikan Kota Depok. Tapi, setelah para siswa tersebut diterima melalui online, ada masalah kecil yang timbul dipermukaan yaitu, ada beberapa siswa kelas 1 yang mengundurkan diri, karena berbagai alasan dan sebab.

“Jadi, data yang kami terima dari Panitian PBDB SDN Pitara 2, jumlah siswa dalam satu rombel sebanyak 29 dan 30 orang siswa-siswi, saat ini jumlah ruang kelas yang ada di sekolah ini berjumlah 16 rombel dari kelas 1 hingga kelas 6,”tutur Kepala Sekolah SDN Pitara 2 Hanafi, M. Pd.

Saat penerimaan siswa baru kelas 1 SDN Pitara 2 pihaknya membentuk Panitia PBDB di mana tugas panitia adalah untuk mengakomodasi para orang tua wali murid yang akan mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah ini. Tetapi, ada juga sebahagian guru yang tidak terdaftar sebagai panitia, tetapi. Mereka juga ikut membantu panitia dan menyibukkan diri dengan guru-guru dan panitia bekerja sama menyukseskan penerimaan siswa baru kelas 1 tersebut.

Alhamdulilah,hubungan selama ini dan hingga kini hubungan saya sebagai kepala sekolah dan para panitia dan guru berjalan dengan harmonis dan manis, tidak ada masalah, semua berjalan sesuai

dengan apa adanya, silaturahim terus terbangun dengan baik,”ungkap Hanafi, M. Pd.

Dengan belajar jarak jauh tutur Hanafi, M. Pd tahun ajaran 2020-2021 yang dimulai tanggal 13 Juli 2020 lalu, memang diakui olehnya ada kesan bahwa para murid rindu akan sekolah mereka, rindu akan guru-guru dan rindu akan teman-teman sekoilah. Apalagi dengan belajar di rumah banyak orang tua dan wali murid merasa repot dengan anak-anak mereka belajar di rumah. Untuk itu kita berharap pendemi ini akan segera berakhir dan anak-anak kembali sekolah seperti biasa. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com