Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Jadi Relawan Vaksin COVID-19, Kapolda Jabar Siapkan Fisik dan Mental

Jadi Relawan Vaksin COVID-19, Kapolda Jabar Siapkan Fisik dan Mental

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 24 Agustus 2020 | 21.23


Bandung,dutabangsanews.com I - Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi bakal menjadi relawan vaksin COVID-19. Jenderal bintang dua itu mengaku siap untuk disuntik vaksin.

"Hari ini saya, Gubernur dan Pangdam akan dicek gugus tugas yang bertugas memberikan vaksin kepada kita," ucap Rudy di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (25/8/2020).

Rudy mengaku siap untuk menjalani rangkaian penyuntikan vaksin. Dia menyebut telah mempersiapkan mental dan fisik untuk disuntik.

"Ya siap mental dan fisik," katanya.

Sebelumnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga telah mempersiapkan diri untuk menjadi relawan vaksin COVID-19. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan menerima kandidat vaksin COVID-19 pekan ini. Ia pun mulai mempersiapkan fisik agar kondisi badannya tetap prima.

Dijadwalkan pria yang akrab disapa Kang Emil itu akan melaksanakan pemeriksaan fisik dan swab test pada Selasa (24/8/2020). Bila hasilnya negatif, tiga hari setelah pemeriksaan ia akan mendapatkan suntikan pertama atau V1 di Puskesmas Garuda, Kota Bandung.

"Seminggu terakhir mencoba memaksimalkan kebugaran. Olahraga, makan juga diatur tidak asal-asalan, batin ibadah juga ditingkatkan sambil baca-baca tentang informasi kalau ada apa-apa. Tapi intinya optimis, yang rada was-was ibu Cinta, wajar karena belum pernah jadi (relawan vaksin), ada sekian persen rasa was-was yang masuk akal," ujar Kang Emil, Senin (24/8).

Untuk mengatasi rasa was-was itu, ia pun berkonsultasi dengan Profesor Kusnandi Rusmil yang menjadi Ketua Uji Klinis Vaksin COVID-19 dari Unpad selama dua jam. Ia mengaku, rasa cemas itu pun luruh.

"Sehingga sekarang tidak was-was tapi lebih pada persiapan fisik supaya pas dilakukan kondisinya prima. Jadi besok pagi mengawali pagi saya olahraga dulu, tidur banyak juga," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com