Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Apresiasi Buat SDN Ratujaya 1 Cipayung Kota Depok Memberikan Wifi Gratis Kepada Siswa-Sisiwinya

Apresiasi Buat SDN Ratujaya 1 Cipayung Kota Depok Memberikan Wifi Gratis Kepada Siswa-Sisiwinya

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 September 2020 | 14.37


Kelurahan Ratujaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SISTEM pendidikan di tengan wabah pendemi saat ini, memaksa kita harus merubah sistem belajar mengajar di sekolah. Di mana selama ini sistem belajar yang ada adalah sistem belajar tatap muka antara guru dan murid di dalam kelas, tetapi. Dengan adanya pendemi ini memaksa kita harus merubah sistem dan tata cara belajar antara guru dan murid yaitu dengan sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Para murid tetap di rumah dan guru memberikan materi via telephon seluler berbasis android dengan aplikasi WA, video call atau zoom. 

Tapi, bagaimana ketika orang tua dan wali murid tidak memiliki telepohon seluler berbasis android.? Tentu hal ini juga menjadi sebuah masalah yang harus dicari solusinya. Hal ini terjadi di SDN Ratujaya 1 di mana di sekolah yang Dipimpin Kepala Sekolah Ahmad Sadeli, M. Pd ada beberapa siswa-siswinya orang tuanya tidak memiliki telephon seluler. Tetapi, sang kepala sekolah menemukan solusi tersebut yaitu bahwa PJJ ada tiga katagori yaitu greet A yaitu : online dua arah, yaitu anaknya punya ponsel dan ada orang tunya yang mengajari, greet B yaitu : di mana orang tuanya punya phonsel berbasis android, tapi saat pulang kerja baru bisa membimbing dan mengajari anaknya, greet C yaitu : di mana anak dan orang tua tidak punya phonsel berbasis android. 

Langkah selanjutnya yang dilakukan Kepala Sekolah Ahmad Sadeli, M. Pd agar murid-murid yang selama ini melakukan PJJ adalah, bagi murid-murid sekolah yang berdekatan langsung dengan sekolah, beliau sebagai kepala sekolah memerintahkan kepada bawahannya untuk memberikan wifi gratis dan memberikan kode paswoodnya. Dengan kebijakan Kepala, Sekolah SDN Ratujaya 1 tersebut anak-anak rumahnya berdekatan langsung dengan sekolah mendapat wifi gratis yang bisa diakses dari rumah mereka. 


‘Kita adakan pendataan dari kelas 1 hingga kelas 6 pendataan tersebut dilakukan wali kelas masing-masing, di mana pendataan itu tentang berapa siswa di dalam satu kelas yang tidak mempunyai telephon seluler, dengan pendataan tersebut. Kita bisa memetakan mana-mana dan berapa siswa di sekolah ini orang tuanya tidak memiliki ponsel, sehingga kita mudah untuk membantu siswa tersebut,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Ratujaya 1 Ahmad Sadeli, M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Ratujaya 1 Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. 

Bagi siswa-siswi ucap Kepala Sekolah SDN Ratujaya 1 Ahmad Sadeli, M. Pd yang tidak punya ponsel, mereka berkumpul di satu rumah siswa tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dan tidak boleh lebih dari 5 orang. Dengan demikian, solusi bagi siswa-siswi yang tidak punya ponsel bisa dicari jalan keluarnya. 


“Tidak itu saja bagi siswa-siswi yang rumahnya dekat dengan sekolah, sekolah memberikan wifi gratis dan kode paswoodnya diberikan, sehingga mereka bisa belajar tanpa harus membeli kuota phonsel. Yang jelas, mereka jangan datang ke sekolah cukup di rumah belajar dengan teman-temannya,”ungkap Kepala Sekolah SDN Ratujaya 1 Ahmad Sadeli, M. Pd. 

“Harapan anda,”tanya wartawan media ini. 

“Harapan saya adalah, dengan adanya pendemi melanda negeri kita, saya dan semua Masyarakat Indonesia berharap, semoga pendemi ini pergi dari negeri ini agar kita semua kembali dalam kehidupan sebelum ada pendemi ini, dengan demikian kalau pendemi berakhir dan pergi dari lingkungan kita, tentu akan kembali belajar normal seperti biasa, Insya Allah,”pungkas Kepala Sekolah SDN Ratujaya 1 Ahmad Sadeli, M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com