Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Mohon Perhatian Dinas Pendidikan Kota Depok SDN Cilodong 2 Membutuhkan Bangunan Lantai Dua

Mohon Perhatian Dinas Pendidikan Kota Depok SDN Cilodong 2 Membutuhkan Bangunan Lantai Dua

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 September 2020 | 14.42


Kelurahan Cilodong Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN salah satu yang terdampak wabah pendemi, di mana selama ini proses belajar mengajar berlangsung di kelas dengan sistem tatap muka, tetapi. Saat ini kondisi tersebut berubah, karena, sistem pendidikan saat ini mengacu pada sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ dengan menggunakan handpon berbasis android, memakai aplikasi WA, video call dan zoom. 

SDN Cilodong 2 sama dengan sekolah-sekolah lain di Kota Depok yaitu menerima siswa baru tahun ajaran 2020-2021, tetapi. Tidak tatap muka di depan kelas, melainkan sistem PJJ. Bagi anak yang memiliki handpon berbasis android tentu hal itu tidak menjadi masalah, karena anak tersebut memiliki, juga orang tuanya juga memiliki, sehingga sistem PJJ tidak menjadi persoalan, tidak menjadi sebuah hambatan. Tapi, bagaimana seorang anak di mana orang tuanya dan dirinya tidak memiliki handpon berbasis android, tentu sulit baginya untuk menerima pelajaran dari guru. Tapi, pihak sekolah memberikan jalan keluar bagi siswa yang tidak punya handpon. 


Menurut Sumantri, M. M. Pd Kepala Sekolah SDN Cilodong 2 Kelurahan Cilodong, pada tahun ajaran 2020-2021 pihaknya menerima dua kelas, dengan jumlah siswa yang diterima tersebut dengan jumlah 42 orang siswa-siswi. Karena, murida yang mendaftar ke sekolah ini muridnya kurang. Jadi, untuk tahun ajaran ini sekolah ini kurang jumlah siswa-siswi yang mendaftar. 

Sebagai Kepala Sekolah SDN Cilodong 2 Sumantri, M. M. Pd sangat menyadari sosok dirinya tidaklah ada apa-apanya, kalau tidak ada peran serta para guru, operator sekolah, satpam dan penjaga sekolah. Jadi. jalan yang harus ditempuh adalah hubungan silaturahim dan kekompakan di antara dirinya sebagai kepala sekolah dan para guru hingga kini berjalan harmonis, tentram, tidak ada konflik, tidak ada masalah yang membebani. Dengan demikian, ketika keharmonisan dan hubungan baik terbangun dengan baik, tentu keberadaan sekolah juga akan lebih baik. 


“Hingga saat ini para guru tetap aktif melakukan pembelajaran jaraj jauh kendati di tengah wabah pendemi, dalam hal kebersamaan dan kekompakan antara saya dan para guru terus terbangun dengan baik, semoga ke depan lebih baik lagi bersama-sama meningkatkan kualitas SDN Cilodong 2 yang kita cintai ini,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Cilodong 2 Sumantri, M. M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Cilodong 2 Kecamatan Cilodong Kota Depok Jawa Barat. 

Saat ini SDN Cilodong 2 memiliki Guru PNS sebanyak 5 orang tutur Sumantri, M. M/ Pd sedang guru honorer sebanyak 14 orang, jumlah kelas sekolah ini berjumlah 6 kelas. Sekolah ini memiliki luas tanah 1000 meter. Tentu dengan kapasitas luas tanah miliki sekolah ini kemungkinan masih bisa untuk melakukan hal-hal lain berkaitan dengan kemajuan sekolah ini ke depannya. 


“Apa yang menjadi harapan dan keinginan Anda sebagai kepala sekolah,”tanya wartawan media ini. 

“Kalau ditanya harapan dan keinginan saya sebagai kepala sekolah, saya sangat mengharapkan peran Dinas Pendidikan Kota Depok, agar sekolah ini di tahun-tahun mendatang bisa ditingkatkan menjadi lantai dua atau lantai tiga. Karena, hal ini menjadi sebuah kebutuhan sekolah kami, agar kami ke depan bisa lebih baik dan lebih maju lagi untuk memajukan anak-anak didik di SDN Cilodong 2,”pungkas Kepala Sekolah SDN Cilodong 2 Sumantri, M. M. Pd mengakhiri keterangannya kepada awak media ini. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com