Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » HUT TNI AL ke-75, Tiga Prajurit Terima Satyalencana Kesetiaan

HUT TNI AL ke-75, Tiga Prajurit Terima Satyalencana Kesetiaan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 11 September 2020 | 06.10

 

Jakarta, dutabangsanews.com I  TNI Angkatan Laut memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75. Tiga prajurit menerima Satyalencana Kesetiaan.

Dalam upacara peringatan HUT TNI AL ke-75, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, memimpin langsung jalannya upacara dengan komandan upacara Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga. Upacara dilakukan di Lapangan Bendera Gedung Utama RE. Martadinata, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (10/9).

Dalam amanatnya Kasal mengingatkan agar, di tengah situasi pandemi global COVID-19, jiwa dan semangat sebagai Prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang lebih baik. Dia juga menyebut kejayaan TNI Angkatan Laut sangat ditentukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM), yang harus memiliki keunggulan karakter dan profesionalisme.

"Oleh sebab itu, sebagai prajurit pengawal samudera Nusantara, di pundak kitalah dipercayakan amanah untuk membangun kekuatan TNI Angkatan Laut yang melindungi segenap bangsa serta menjamin kedaulatan dan keamanan negara di laut," ujar Laksamana TNI Yudo Margono, dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (10/9/2020).

HUT TNI AL kali ini diperingati dengan tema 'Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern Dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju'.

Dalam upacara juga dilakukan pemberian penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Satyalencana Kesetiaan, kepada prajurit yang telah berjasa dan melaksanakan tugas dinas ketentaraan selama 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun penuh secara terus-menerus dan setia dengan bersungguh-sungguh bekerja tanpa cacat.

Penghargaan tersebut diberikan kepada KLK ISY Fajar Abdullah dianugerahi Satyalencana Kesetiaan 8 tahun, Serma TTU/W Yuyun Nailufer dianugerahi Satyalencana Kesetiaan 16 tahun dan Lettu Laut (PM) Furadibyanto dianugerahi Satyalencana Kesetiaan 24 tahun.

Yudo menyebutkan, salah satu kekuatan TNI AL terletak pada kekuatan militer yang selalu siap. Menurutnya, hal ini dibuktikan dengan kehadiran TNI AL di laut dalam berbagai situasi.

"Salah satu karakter kekuatan Angkatan Laut adalah kekuatan militer yang selalu siap untuk dioperasionalkan (ready force). Hal ini diwujudkan dalam bentuk kehadiran di laut atau Naval Presence, baik pada saat situasi damai, masa krisis hingga masa perang, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta melindungi kepentingan nasional Indonesia dari segala ancaman dan gangguan," pungkasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com