Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Wamenag RI H. Zainut Tauhid Sa’adi M. Si, : Muktamar Ke IX PPP Di Kota Makassar Menjadi Titik Balik PPP Bangkit Meraih Yang Terbaik Di Pemilu 2024 Mendatang

Wamenag RI H. Zainut Tauhid Sa’adi M. Si, : Muktamar Ke IX PPP Di Kota Makassar Menjadi Titik Balik PPP Bangkit Meraih Yang Terbaik Di Pemilu 2024 Mendatang

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 18 November 2020 | 08.58



Jakarta Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) adalah salah satu partai politik dimiliki negeri ini, tidak berlebihan kalau dikatakan bahwa PPP adalah bagian asset bangsa. Bagaimana tidak, PPP melalui kader-kader terbaiknya di DPR RI telah banyak memberikan kontribusi bagi perjalanan bangsa ini, tidak itu saja. Juga ada kader Partai Berlambang Kab’ah ini duduk di Kementerian Agama sebagai Wakil Menteri Agama RI (Wamenag) H. Zainut Tauhid Sa’adi, M. Si, beliau juga memberikan kontribusi bagi perjalanan bangsa ini, melalui kebijakan dan tupoksinya sebagai Wamenag RI. 

Sebagai partai politik PPP berniat membuat gawean nasional, yaitu Muktamar Ke IX PPP di Kota Makassar Sulawesi Selatan pada Bulan Desember 2020. Tentu, muktamar ini akan lebih meriah, lebih bergema ke se-antero nusantara. Karena, muktamar ini bertujuan mencari pemimpin partai 5 tahun ke depan. Dalam konteks pemilu 2024 tentu PPP membutuhkan sosok figur pemimpin yang kaya dan sarat akan pengalaman, rekam jejak. Apalagi PPP adalah partai yang kenyang akan pengalaman dan jam terbang, tentu butuh pemimpin yang kuat mengakar ke bawah. Kita berharap Muktamar IX PPP di Kota Makassar atau Kota Anging Mamiri, para muktamirin dari berbagai kabupaten, kota dan provinsi di Indonesia sukses menjalankan agenda nasional PPP ini. 

Dalam konteks ini Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com berkunjung ke kediaman Wamenag RI H. Zainut Tauhid Sa’adi, M. Si,  bersilaturahim sembari mewawancarai beliau. Setelah mengucapkan salam kepada salah seorang di depan rumah Wamenag RI, beliau adalah Ajudan Wamenag bernama Rahmat. Setelah menunggu. Saat itu Wamenag sedang ada acara melalui zoom, usai acara tersebut Ajudan Wamenag Rahmat mempersilahkan wartawan media ini masuk ke rumah Wamenag RI.

 

Wamenag RI H. Zainut Tauhid Sa’adi, M. Si, mengatakan, kita semua menyadari bahwa kondisi PPP dewasa ini banyak proses dan dinamika yang dijalani oleh partai ini, kondisi PPP saat ini dalam hal perolehan kursi di parlemen bisa disebutkan perolehan terendah, bila di banding keberadaan dan perjalanan PPP sebelumnya. Tentu, kondisi ini adalah posisi partai yang sangat memprihatinkan, di sisi lain elektabilitas partai di posisi sangat memprihatinkan.

“Untuk itu, momentum Muktamar Ke IX PPP di Kota Makassar saya kira mudah-mudahan menjadi titik balik untuk PPP bangkit kembali  dan meraih yang terbaik di pemilu selanjutnya. Karena, dengan muktamar, akan melakukan konsolidasi-konsolidasi, konsolidasi organisasi, konsolidasi program dan konsolidasi wawasan,”demikian kata Wakil Menteri Agama RI

H. Zainut Tauhid Sa’adi, M. Si yang juga Kader PPP dalam wawancara khusus kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di kediamannya di Bilangan Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta.

 

Dalam hal menakar kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang dimiliki PPP ujar Wamenag RI H. Zainut Tauhid Sa’adi, M. Si, di samping PPP mempunyai kelemahan-kelemahan, tetapi. Harus di-ingat bahwa PPP  mempunyai kekuatan, juga peluang PPP sebagai partai yang mempunyai basis di tengah-tengah masyarakat, sejak bangsa ini masih mempunyai tiga partai politik di era Orde Baru.

Di sisi lain ucap H. Zainut Tauhid Sa’adi, M. S saat ini sumber daya manusia yang dimiliki PPP, bila di banding dengan partai politik lain ke depan perlu ditingkatkan, untuk membangun partai ke depan SDM di intern partai tidak bisa dianggap sebelah mata. Di samping itu, menjadi titik kelamahan PPP salah satunya adalah, kekuatan parlemen hingga kin makin berkurang jumlah kursinya. Tetapi, dengan adanya kekuatan-kekuatan partai bisa membangkitkan kembali PPP dengan perolehan kursi lebih banyak lagi di pemilu mendatang. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com