Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » FPI Sebut yang Bubarkan Demo di Makassar Simpatisan HRS

FPI Sebut yang Bubarkan Demo di Makassar Simpatisan HRS

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 04 Desember 2020 | 07.04

 

Makassar, dutabangsanews.com I Polisi menangkap pelaku pembusur massa penolak kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Front Pembela Islam (FPI) menyebut pihak yang membubarkan demonstrasi itu adalah simpatisan dari HRS.

"Bahwa gerakan masyarakat yang membubarkan demonstrasi tolak HRS, kami menduga itu adalah simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan dugaan kami ini adalah gerakan spontanitas masyarakat karena kecintaannya kepada figur ketokohan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab," kata Ketua FPI Sulsel, Habib Muhsin Al Habsyie, dalam keterangannya, Kamis (3/12/2020).

Muhsin juga menampik tuduhan Polda Sulsel soal lokasi penangkapan pelaku yang disebut berada di Sekretariat FPI. Menurutnya, lokasi itu bukan lagi menjadi sekretariat mereka.

"Bahwa sekretariat kami untuk DPW/LPI Kota Makassar bukan di Jalan Sungai Limboto, tetapi yang benar adalah di Jalan Balana 2 No. 2 dan ini sudah berjalan dua tahun setelah terjadi pergantian kepengurusan FPI Kota Makassar. Dan seluruh aparat keamanan mengetahui organisasi FPI ini ada di Jalan Balana 2 No. 2 yang sifatnya terbuka untuk umum," katanya.

Muhsin menduga penolakan terhadap HRS adalah sebuah skema untuk menyudutkan pentolan FPI ini. Menurutnya, upaya penolakan tersebut bisa memecah belah masyarakat.

"Demi tujuan tertentu dan pembentukan opini jahat kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan ormas FPI, terbukti itu ada di berbagai kota kota besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, salah satunya adalah dengan pembentukan opini bahwa seolah-olah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab akan hadir di kota kota besar sehingga menimbulkan pro-kontra," sebutnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com