Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ketua MPR Dorong Pemerintah Bangun Sirkuit F1 di Bali

Ketua MPR Dorong Pemerintah Bangun Sirkuit F1 di Bali

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 08 Desember 2020 | 07.30

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua MPR RI resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) periode 2020-2024. Ia pun mendorong Pemerintah Indonesia untuk memajukan industri otomotif dengan pembangunan sirkuit F1 di Bali untuk meningkatkan prestise dan prestasi atlet pembalap Indonesia.

Ketua DPR RI ke-20 menekankan, kemajuan industri otomotif berjalan seiringan dengan pemajuan olahraga otomotif nasional. Setelah memiliki sirkuit balap MotoGP di Lombok, IMI akan mendorong pemerintah membangun sirkuit F1 di Bali untuk lebih memajukan pariwisata Bali dan menjadi pesona dunia.

"Seizin Gubernur Bali, kIta bisa kerja samakan berbagai potensi yang ada di Bali untuk mewujudkan sirkuit F1. Negara kecil seperti Singapura dan Malaysia saja bisa membuat sirkuit F1, Indonesia tidak boleh kalah. Kehadiran sirkuit F1 selain bisa meningkatkan prestise dan prestasi atlet pembalap Indonesia, juga bisa mendatangkan devisa bagi negara. Karena turis akan semakin banyak yang berdatangan ke Bali," tutur Bamsoet dalam keterangannya, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia ini mengatakan untuk memajukan industri dan olahraga otomotif di Indonesia, ia akan melibatkan seluruh stakeholder. Dari mulai pengurus pusat dan daerah IMI, hingga dengan para pemangku kepentingan seperti kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan pelaku usaha swasta serta jaringan internasional.

"Selain juga menjadi jembatan bagi pemerintah dan swasta untuk bergotong royong membuat sarana dan prasarana untuk memajukan olahraga otomotif. Seperti membangun sirkuit F1, maupun sirkuit balapan motor/mobil lainnya," kata Bamsoet.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com