Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Libur Akhir Tahun Dipangkas, Ketua Komisi VI DPR: Perlu Libur Cerdas

Libur Akhir Tahun Dipangkas, Ketua Komisi VI DPR: Perlu Libur Cerdas

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 Desember 2020 | 11.26

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Pemerintah memangkas libur akhir tahun 2020 sebanyak tiga hari. Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza menilai warga perlu libur cerdas. Apa itu libur cerdas?

"Perlu libur cerdas. Libur tapi menjaga protokol kesehatan dengan memanfaatkan tempat-tempat liburan yang jauh dari kerumunan atau tadi membuat kerumunan. Juga libur ke tempat dengan manfaat yang jelas," kata Faisol Riza kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Politikus PKB ini menjelaskan libur seperti apa saja yang disebut cerdas dan bermanfaat. Intinya, liburan warga tak menimbulkan dampak buruk bagi penanganan COVID-19.

"Misalnya sambil olahraga, seperti tracking, hiking, bersepeda. Di mana tempatnya, bukan di tempat kerumunan. Sebelum libur menyiapkan informasi lengkap seperti rumah sakit, Satgas COVID dan lain-lain sehingga bisa mendapatkan pertolongan cepat jika terjadi hal yang membahayakan," ujarnya.

Faisol Riza sepakat dengan keputusan pemerintah memangkas libur akhir tahun pada 28, 29, dan 30 Desember 2020. Hal itu dinilainya berguna untuk meminimalkan kerumunan warga.

"Di luar itu, saya setuju dengan pemerintah untuk mengurangi hari libur akhir tahun agar tidak tercipta kerumunan-kerumunan baru yang nirprotokol kesehatan," imbuhnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com