Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Menag Sesalkan Kerumunan di Haul Syekh Abdul Qodir, Minta Tokoh Agama Bijak

Menag Sesalkan Kerumunan di Haul Syekh Abdul Qodir, Minta Tokoh Agama Bijak

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 Desember 2020 | 11.32

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi, menyesalkan kerumunan massa di di Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al-Istiqlaliyyah di Pasar Kemis, Tangerang. Fachrul mengatakan banyak orang yang tak mematuhi protokol kesehatan di acara tersebut.

"Saya menyesalkan kerumunan yang terjadi pada Haul Syech Abdul Qadir Jaelani di Cilongok, Banten. Jemaahnya membludak dan banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan," ujar Fachrul dalam keterangan tertulis di situs Kemenag, Selasa (2/12/2020).

Fachrul meminta para tokoh agama untuk lebih arif. Dia ingin kerumunan yang berpotensi penularan COVID-19 bisa diminimalisir.

"Saya harap semua pihak, terlebih tokoh agama, untuk bisa lebih arif menyikapi pandemi COVID-19 ini dengan meminimalisir setiap potensi kerumunan yang bisa berakibat penularan," ujar Fachrul.

Fachrul mengatakan kegiatan pengajian merupakan hal positif dalam mencerahkan umat. Namun, kata dia, pelaksanaan pengajian di tengah pandemi ini harus disesuaikan sehingga tidak berpotensi terhadap kesehatan warga.

"Pemerintah terus berupaya mengatasi pandemi COVID-19. Tapi tentu perlu partisipasi masyarakat, khususnya dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan," ujar Fachrul.

Dia berharap kerumunan massa dalam bentuk kegiatan apa pun dapat dihindari sampai pandemi berakhir.

"Ini masih pandemi. Kegiatan pengajian dan lain sebagainya, bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga umat tetap bisa mengikutinya, tanpa harus berkerumun sebagaimana biasanya," kata Fachrul.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com