Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Partisipasi Warga Kelurahan Cimpaeun Kota Depok Datang Ke TPS Partisipasi Tersebut Ditataran 70%

Partisipasi Warga Kelurahan Cimpaeun Kota Depok Datang Ke TPS Partisipasi Tersebut Ditataran 70%

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 11 Desember 2020 | 10.12


Kelurahan Cimpaeun Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PILKADA serentak se Indonesia pada tanggal 9 Desember 2020 sudah berakhir. Bahkan, calon kepala daerah gubernur, bupati dan walikota yang bertarung di pilkada tersebut, mereka sudah mengetahui perolehan suara yang mereka miliki melalui hitung cepat. Tetapi, tetap menunggu hasil resmi dari KPUD provinsi, KPUD kabupaten dan KPUD kota di Indonesia saat ini mereka sedang melaksanakan tugasnya melakukan penghitungan manual calon kepala daerah. 

Kota Depok juga ikut pilkada serentak di mana di kota ini ada dua pasangan calon walikota bertarung merebut kursi orang nomor satu di kota ini, Syukur Alhamdulillah, kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, di mana perhelatan lima tahun sekali ini berjalan aman dan kondusif, hal ini menunjukkan bahwa orang Indonesia itu sudah matang dalam hal berdemokrasi dan memahami politik, kaerna. Dalam setiap kompetisi merebuut kursi kepemimpinan tentu ada yang kalh dan ada yang menang. 

Lurah Cimpaeun Kecamatan Tapos H. Hidayat, S. Ag berucap, pilkada serentak di Kelurahan Cimpaeun berjalan aman dan kondusif, tidak ada hal-hal yang membuat gaduh, semua berjalan baik sesuai diharapkan. Karena, sejak jauh-jauh hari sosialisasi dari pihak kelurahan, RT dan RW di kelurahan ini sudah dijalankan dengan baik dan benar. Di sisi lain, Warga Kelurahan Cimpaeun makin dewasa dalam melihat sesuatu dan menyikapi dengan dewasa pula. 


“Siapapun kelak yang menang dan ditetapkan KPUD sebagai calon Walikota Depok, itulah realitas pilihan masyarakat kota ini, yang menang itu adalah Masyarakat Depok, semoga tidak ada kekecewaan yang berlarut-larut, karena. Pada setiap kompetisi di sana tentu ada yang menang da nada yang kalah,”demikian kata Lurah Cimpaeun Kecamatan Tapos H. Hidayat, S. Ag kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat. Kamis (10/12). 

Lurah Cimpaeun Kecamatan Tapos H. Hidayat, S. Ag melihat bahwa cara warga kelurahan ini melihat proses politik dan bagaimana mereka melihat dunia politik sudah makin dewasa. Tentu, semua itu adalah sebuah proses yang panjang, sehingga warga makin dewasa melihat sesuatu dalam lingkungan mereka. Karena, Kota Depok sudah berapa kali masyarakat di kota ini melakukan pilkada, tidak hanya pilkada. Tetapi, pemilu calon anggota legislatif dan pemilu pilpres pada tahun-tahun sebelumnya. 


“Menurut saya warga sudah bisa menilai dan melihat siapa calon pemimpin mereka, warga di kelurahan ini sudah melakukan hak mereka datang ke TPS dan melihat pesta demokrasi lima tahunan, kalau kalah menang sesuatu hal biasa dalam pemilihan,”tutur Lurah Cimpaeun H. Hidayat, S. Ag. 

Dalam konteks partisipasi Warga Kelurahan Cimpaeun dalam pilkada Kota Depok menurut Lurah H. Hidayat, S. Ag, partisipasi warga di kelurahan ini datang ke TPS partisipasi tersebut berada di tataran 70%. Apalagi, pilkada tersebut dijadikan libur nasional. Di mana orang-orang saat pilkada tersebut berada di rumah mereka masing-masing. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com