Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Anggota DPR Kritik Keras Cuitan Abu Janda soal 'Islam Arogan'

Anggota DPR Kritik Keras Cuitan Abu Janda soal 'Islam Arogan'

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 30 Januari 2021 | 09.50

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq menanggapi soal cuitan Permadi Arya atau Abu Janda di Twitter soal 'Islam arogan'. Maman menilai cuitan tersebut tidak mendidik dan cenderung memperkeruh keadaan Indonesia.

Maman menjelaskan toleransi hingga upaya saling mengingatkan terkait kesehatan penting di saat pandemi Corona seperti ini. Narasi berbau SARA tentu berpotensi menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat.

"Pentingnya kita untuk menjaga kebersamaan dan toleransi. Kita fokus kepada kesehatan, kita fokus kepada upaya menyadarkan masyarakat untuk slelau menjaga prokes, dari mulai masker, menjaga jarek, menjaga kesehatan dan tentu menjaga kebersamaan kita soal vaksin. Pada konteks itu sebenarnya, cara-cara yang dilakukan siapapun yang masih juga beribcara soal SARA, tentu suatu yang bersifat negatif dan merugikan," kata Maman saat, kepada wartawan, Jumat (29/1/2021).

Maman menilai twit Abu Janda akan memperkeruh keadaan masyarakat yang sedang mencoba keluar dari pandemi Corona. Menurutnya, justru sebaliknya, Islam itu agama yang memegang nilai cinta kasih dan nilai kebersamaan.

"Oleh sebab itu, saya melihat pernyataan Abu Janda adalah pernyataan yang sangat tidak mendidk dan tidak mencerdaskan, serta memperkeruh keadaan. Kita tahu Islam adalah agama yang membawa nilai cinta kasih, agama yang toleran, agama yang punya spirit transformatif, dan juga nilai-nilai kebersamaan," ucapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com