Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Hubungan Kerja Yang Harmonis Dan Kompak Antara Guru Dan Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 Kota Depok

Hubungan Kerja Yang Harmonis Dan Kompak Antara Guru Dan Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 29 Januari 2021 | 12.05


Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I HUBUNGAN kerja yang harmonis dan kompak tentu akan menghasilkan kinerja yang baik dan positif tentunya. Tidak itu saja, hubungan yang harmonis secara psikologis membaut orang dalam lembaga tersebut lebih rileks dan lebih bergairah dalam melaksanakan kerja-kerja rutinitas. Karena, tidak ada tekanan atau paksaan, semua pekerjaan tersebut dikerjakan dengan sepenuh hati.

Hal tersebut yang terekam dari keseharian Keluarga Besar SDN Pondok Terong 1, dalam keseharian dalam menjalankan tupoksi mereka masing-masing para guru di sekolah ini, penampilan guru rapih dan bersih, di wajah-wajah mereka terlihat ceria dan gembira, hal ini disebabkan mereka bekerja dengan baik dan profesioanl sesuai dengan takaran pekerjaan mereka sebagai guru, wali kelas, penjaga sekolah bahkan kepala sekolah ini.

Di SDN Pondok Terong 1 ini meja kepala sekolah bergabung dan menyatu dengan para guru, artinya. Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd sepertinya beliau tidak mau ada sekat-sekat antara dirinya dengan para bawahannya di sekolah itu. Sepertinya dalam hal manejemen H. Zainal Arifin, M. Pd menerapkan manajemen terbuka atau open manajemen. Sehingga antara kepala sekolah dan para guru sebagai bawahan mereka merasa memiliki terhadap sekolah dan merasa memiliki untuk memajukan sekolah serta mereka bertekat memberikan ilmu mereka hingga anak-anak cerdas saat transfer ilmu dari guru ke para murid-murid di sekolah ini.


“Saya dengan para guru hubungan kerjanya baik dan harmonis, semua pekerjaan berjalan sesuai dengan tupoksinya, mengalir tanpa ada yang merasa ditekan, dengan demikian para guru tentu akan menjalankan pekerjaan mereka sesuai dengan aturan yang berlaku,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Pondok Terong 1 Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat Kemarin Kamis 28/1-2021.


Pantauan wartawan media ini kalau di SDN lain di Kota Depok ini, kebanyakan kepala sekolah terpisah meja kerjanya, ruang kerjanya dengan para guru. Artinya, guru berada di ruangan ruru yang sudah ada dan kepala sekolah berada di ruangan beliau sendiri. Tentu, tidak da interaksi antara guru dan kepala sekolah. Kalau guru perlu sesuatu ke salah satu guru kepala sekolah harus datang menyamperin guru tersebut.


Berbeda dengan SDN Pondok Terong 1 karena kepala sekolah menyatu dengan para guru sehingga kepala sekolah dengan cepat membagikan pekerjaan kepada bawahannya para guru di sekolah ini. Tetapi, semua itu kembali ke kepala sekolah SDN masing-masing dalam menerapkan di mana beliau harus memilih kantornya sebagai aktivitas keseharian sebagai kepala sekolah.

“Dalam hal pembelajaran jarak jauh PJJ surat edaran Bapak Walikota Depok, tetapi, di akhir tahun 2020 lalu, ada wacana sekolah di Kota Depok para muridnya akan melakukan tatap muka antara murid dan guru di dalam kelas, hal tersebut tidak jadi, hal ini disebabkan karena Kota Depok zonanya belum bersahabat. Dengan demikian surat edaran untuk tatap muka tersebut dibatalkan dan kembali memakai sistem PJJ seperti semula di awal-awal pandemi,”tutur Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com