Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Anggota DPR Minta Tim Genomik Surveilans Kerja Sama dengan Lembaga Riset Dunia

Anggota DPR Minta Tim Genomik Surveilans Kerja Sama dengan Lembaga Riset Dunia

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 08 Januari 2021 | 09.18

Jakarta, dutabangsanews.com I Anggota Komisi IX DPR, Saleh Daulay, mendukung pembentukan tim geonomik surveilans. Namun, Saleh mengatakan kerja sama tim itu harus diperluas tidak hanya dengan kementerian kesehatan.

"Itu kan arahnya baik ya untuk identifikasi varian virus yang ada di Indonesia termasuk mutasi virus, ya karena itu bisa kita dorong, tapi dalam konteks mempelajari itu bukan hal yang mudah tentunya ya," kata Saleh, kepada wartawan, Kamis (7/1/2021).

"Untuk itu kita mendorong agar untuk bekerja sama tidak hanya dengan kemenkes saja tapi kepada lembaga lain termasuk perguruan tinggi kalau perlu dengan lembaga penelitian yang ada dan kalau bisa ya kerja sama dengan lembaga riset internasional lainnya, " lanjut Saleh.

Menurut Saleh, dengan kerja sama beberapa pihak itu, hasil penelitian menjadi maksimal. Sehingga, virus yang bisa langsung terdeteksi.

"Jadi dengan begitu, hasil kajian mereka maksimal, dan betul bisa bertanggung jawab dan menyelesaikan masalah, saya kira ini suatu sikap dan kebijakan yang sangat baik untuk mengidentifikasi. Jangan sampai virus jenis baru sudah sampai ke Indonesia kita malah tidak tahu," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com