Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Disuntik Vaksin COVID-19, Tito: Tidak Terasa Apa-apa

Disuntik Vaksin COVID-19, Tito: Tidak Terasa Apa-apa

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 20 Januari 2021 | 14.51

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian telah disuntik vaksin COVID-19 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Tito divaksinasi bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) serta Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK).

Proses penyuntikan vaksin Sinovac ini berlangsung pukul 09.00 WIB di Ruang MCU RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (20/1/2021). Penyuntikan ini merupakan dosis yang pertama dan dijadwalkan lagi pada 3 Februari.

"Pada hari ini hari Rabu tanggal 20 Januari 2021, alhamdulillah kami bertiga turut melaksanakan vaksinasi di rumah sakit RSPAD bersama dengan Bapak Mendes PDTT dan juga Bapak Wamen KLH, vaksinasi telah dilaksanakan," kata Tito, dalam keterangan tertulis Kemendagri.

Tito mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah memberikan vaksinasi. Dia juga menceritakan saat disuntik vaksin tidak merasakan apa-apa.

"Terima kasih kepada tim, karena jujur saja bagi saya tidak terasa apa-apa, canggih memang yang nyuntik, dan kondisi kita juga dinyatakan baik, dilakukan observasi, setelah itu 30 menit dinyatakan juga stabil dan mohon doanya supaya antibodinya bisa diproduksi oleh kekebalan tubuh, sehingga bisa kebal terhadap COVID-19," tuturnya.

Meski sudah ada vaksin COVID-19, Tito mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Tito minta masyarakat menjalankan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

"Tapi jangan lupa, tetap dalam situasi seperti ini kita menerapkan 4M, memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," jelasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com