Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Enam Tahun Usia Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir Riau Bertekat Melayani Warga Lebih Baik Lagi

Enam Tahun Usia Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir Riau Bertekat Melayani Warga Lebih Baik Lagi

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 01 Januari 2021 | 17.40


Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir-Media Online www.dutabangsanews.com I PEMEKARAN daerah apakah itu kebupatan, kota maupun sebuah kecamatan, tentu pemekaran tersebut membawa kebaikan pada masyarakat di dalamnya. Karena, akan ada penambahan wilayah. Dengan demikian, perputaran ekonomi di suatu daerah itu akan dirasakan mamafaatnya oleh masyarakat, di samping itu. Akan ada bangunan infrastruktur di wilayah tersebut sesuai dengan kebutuhan warga di sana. 

Adalah Kecamatan Balai Jaya di mana kecamatan ini sudah enam tahun berdiri sendiri, sebagai kecamatan. Tentu, sebagai kecamatan yang baru mekar di sana-sini perlu banyak sentuhan pembangunan, baik pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan satu kecamatan dengan kecamatan lain atau pembangunan fisik berbagai gedung kebutuhan masyarakat di Kecamatan Balai Jaya. Di sisi lain dengan pemekaran kecamatan ini warga di kecamatan ini sudah tidak begitu jauh lagi mengurus berbagai kebutuhan administrasi mereka, karena. Jarak tempuh ke kantor kecamatan makin dekat. Jadi, enam tahun Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir Riau Melayani Warga lebih baik lagi. 


Menurut Camat Balai Jaya Samsuhir, S. Pd kecamatan yang dipimpinnya baru saja dimekarkan dari Kecamatan Bagan Sinembah, saat ini usia kecamatan saat ini di usia 6 tahun. Selama perjalanan kecamatan ini warga di sini tetap menjalankan aktivitas mereka, bagi yang bekerja mereka tetap bekerja, bagi para pedagang juga menjalankan aktivitas mereka, demikian juga dengan para petani tetap menjalankan aktivitas pertanian mereka. Artinya,Alhamdulillah, kehdiupan dan aktivitas Warga Balai Jaya berjalan baik dan kondusif, tidak ada hal-hal yang dikhawatirkan. 

“Mata pencaharian Warga Balai Jaya dominasi adalah petani tanaman keras terutama pertanian kelapa sawit, banyak juga warga dari provinsi lain merantau dan bekerja serta berdomilsi di Kecamatan Balai Jaya, di samping itu di antara warga banyak dari mereka sebagai pegawai negeri, pedagang, juga banyak juga yang bekerja di sektor swasta,”demikian kata Camat Balai Jaya Samsuhir, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Camat Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir Riau belum lama ini. 


Sebagai Camat Balai Jaya Samsuhir, S. Pd beliau selalu melakukan kunjungan ke warga di berbagai desa di kecamatan, paling tidak beliau melakukan silaturahim dan menyapa warganya. Dengan demikian, kedekatannya dengan warga bisa dikatakan dekat. Di sisi lain, dengan selalu berkunjung ke warga sosok seorang camat akan mengetahui masalah apa yang dialami warganya. Dengan sering berkunjung ke warga di kecamatan mengerti akan denyut nadi warga yang dipimpinnya. 

“Apa keluhan selama ini dalam menjalankan tugas sebagai Camat Balai Jaya,”tanya wartawan media ini. 


“Yang namanya keluhan passti tetap ada, yang penting tugas pokok dan fungsi atau tupoksi sebagai camat kita jalankan, demikian juga tugas para pegawai kecamatan tetap mengacu pada tupoksi mereka masing-masing. Yang harus saya lakukan adalah tetap menjalankan program-progam dari Kantor Bupati Rokan Hilir, karena Kantor Kecamatan Balai Jaya adalah perpanjangan tangan pemkab Rohil di kecamatan, untuk itu semua program Pemkab Rohil harus saya kawal,”tutur Camat Balai Jaya Samsuhir, S. Pd sembari mengakhiri keterangannya. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com