Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pembelajaran Di SDN Rangkapan Jaya Selama Covid Masih Memakai Media PJJ

Pembelajaran Di SDN Rangkapan Jaya Selama Covid Masih Memakai Media PJJ

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 22 Januari 2021 | 09.15


 
Kelurahan Rangkapan Jaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN 2020 memang sudah berlalu dari hadapan kita. Tapi, tahun 2020 menjadi catatan tersendiri bagi kita semua, di mana tahun itu banyak pekerjaan atau program yang sudah terlaksana, tetapi. Banyak juga pekerjaan atau program yang masih belum terlaksana, bahkan pekerjaan tersebut dipending. Hal ini disebabkan oleh wabah pandemi yang begitu mematikan. Hingga kini, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintah kota di negeri ini, terus menekan jumlah masyarakat terpapar wabah pandemi ini. 

Semua masalah menimpa negeri ini disebabkan wabah pandemi ini, lihat saja. Semua pekerjaan dan program banyak ditunda, karena anggarannya tersedot oleh wabah pandemi ini. Jadi, pekerjaan dan program yang tertunda atau dipending tahun 2020, tentu akan dilanjutkan di tahun 2021 tahun ini. Tentu, bisa dikatakan tahun 2020 adalah tahun sulit bagi negeri ini dalam menjalani kehidupan masyarakat negeri ini sehari-hari. 


Kepala Sekolah SDN Rangkapan Jaya Umardani, S. Pd mengatakan, dalam hal kegiatan-kegiatan sekolah tetap dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku dari dinas pendidikan. Dalam hal program-program sekolah tetap dijalankan, artinya. Kita mengikuti sesuai keadaan yang terjadi saat ini yaitu wabah pandemi ini. 


“Dalam konteks belajar mengajar tatap muka di rruang kelas seperti biasa, hal ini banyak usulan dari orang tua dan wali murid untuk melaksanakan belajar tatap muka di ruang kelas seperti biasa, antara murid dan guru. Tetapi, keinginan orang tua dan wali murid tersebut tidak bisa diwujudkan karena wabah pandemi ini masih sangat mengkhawatirkan, untuk itu para murid SDN Rangkapan Jaya bersama murid sekolah lainnya tetap belajar dengan sistem PJJ,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Rangkapan Jaya Umardani, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Rangkapan Jaya Jalan Caringin No.. 2 Kelurahan Rangkapan Jaya Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Kendala yang dialami selama tahun 2020 ucap Kepala Sekolah SDN Rangkapan Jaya Umardani, S. Pd, banyak orang tua murid yang tidak memiliki alat komunikasi seperti ponsel untuk media PJJ. Di sisi lain, kendala yang dihadapi adalah ada orang tua murid yang memiliki telpon seluler, tetapi. Orang tuanya bekerja dan tidak punya waktu untuk PJJ anaknya, apalagi ponsel tersebut dibawa kerja, sehingga anak tidak bia mengikuti pelajaran. Bahkan, ada orang tua yang tidak bisa membimbing langsung anaknya dalam mengikuti pelajaran. 


“Solusi yang kita tawarkan adalah bagi orang tua yang tidak memiliki alat komunikasi ponsel, atau orang tuanya tidak bisa mengajari anak-anak mereka untuk PJJ atau orang tua yang ponselnya dibawa kerja, orang tuanya datang ke sekolah mengambil tugas-tugas untuk anak-anak mereka, agar tetap bisa mengikuti mata pelajaran seperti anak-anak lain. Dan tugas tersebut diberikan setelah satu minggu diberikan ke guru wali kelas masing-masing,”tutur Kepala Sekolah SDN Rangkapan Jaya Umardani, S. Pd. 

Saat ini ungkap Kepala Sekolah SDN Rangkapan Jaya Umardani, S. Pd dalam hal sarana dan prasana sekolah sangat kurang, kendati demikian pihaknya berusaha untuk memperbaiki sarana dan prasarana tersebut, sarana dan prasana sekolah tersebut adalah kekurangan meja, kursi anak didik, di sisi lain Dinas Pendidikan Kota Depok sudah pernah meninjau sekolah ini dan Kepala Sekolah SDN Rangkapan Jaya Umardani, S. Pd sudah melaporkannya, kemungkinan di masa depan akan direalisasikan, mengingat SDN di Kota Depok banyak dan juga perlu perhatian. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com