Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Harapan Lurah Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Mudah-mudahan Ekonomi Kita Pulih Kembali Dan Roda Perekonomian Berjalan Di Tengah Wabah Pandemi

Harapan Lurah Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Mudah-mudahan Ekonomi Kita Pulih Kembali Dan Roda Perekonomian Berjalan Di Tengah Wabah Pandemi

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 22 Januari 2021 | 09.19


Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I BISA disebutkan bahwa tahun 2020 adalah tahun sulit, tahun duka dan tahun menyedihkan. Bagaimana tidak, karena tahun itu dimulai datangnya wabah pandemi yang sangat mematikan ini, banyak masyarakat negeri ini meninggal dunia akibat serangan virus ini. Tidak hanya itu saja. Di kalangan pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintah kota di Indonesia, harus meninjau ulang pekerjaan dan program yang sudah dicanangkan, sudah diprogramkan, tetapi. Ditarik kembali, hal ini disebabkan oleh wabah pandemi ini. Demikian dahsyatnya wabah pandemi hingga kini wabah ini masih ada di sekeliling kita tanpa wujud dan tanpa kita ketahui. 

Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si mengatakan, untuk pekerjaan atau program tahun 2020, banyak pekerjaan dan program tahun 2020, tetapi banyak juga pekerjaan atau program tersebut ditunda. Hal ini disebabkan oleh wabah pandemi hingga kini masih “gentayangan” di sekeliling kita. Pada tahun 2020, kelurahan ini memiliki anggaran sebesar Rp 2,7 miliar, hanya beberapa item yang dicairkan, karena. Nyaris semua anggaran dipakai untuk wabah pandemi ini, ada yang dilakukan pihak kelurahan yaitu berupa pelatihan dan itupun hanya satu kegiatan saja. 

“Yang lain seperti RTH tetap ada dan gaji para pegawai kelurahan, sedangkan untuk tahun 2021 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru meng-anggarkan Rp 2 miliar lebih, tetapi titik dari anggaran tersebut diperuntukkan untuk non fisik, juga ada pelatihan-pelatihan dalam rangka untuk pemberdayaan ekonomi warga di kelurahan ini,”demikian kata Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 


Sebagaimana tema kita pada saat musrembang kemarin ujar Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si meningkatkan infrastruktur dalam rangka pemulihan ekonomi di era pandemi ini. Yang akan dilaksanakan seperti budi daya ikan konsumsi, pengelohan makanan dan pelatihan UKM khusus untuk masalah pemasaran untuk e-comes. Sedangkan untuk bangunan fifik kelurahan ini meng-anggarkan Rp 500 juta alokasinya untuk peningkatan jalan. 


Kenapa pihaknya menganggarkan cuma dua tutur Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si ,karena untuk musrembang ini, pihaknya tidak hanya menganggarkan anggaran musrembang, tetapi. Ada juga aspirasi baik tingkat pusat, provinsi maupun kota. di sisi lain pada tahun 2020 ada aspirasi dari Anggota DPRD Fraksi PPP dalam hal pengaspalan jalan dengan nilai anggaran Rp 5 miliar. Untuk itu, pihaknya mengharapkan kegiatan non fisik dan kegiatan fisik yang terkaver di musrembang dapat dilanjutkan anggota dewan berasal dari daerah pemilihan 3 Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. 

“Merujuk tahun 2020 tentu banyak pekerjaan dan program yang tertunda,”tanya wartwan media ini. 


“Ia banyak, justru ada kegiatan yang kita laksanakan sekarang. Dulu ada, Tapi anggarannya terserap oleh wabah pandemi dan kita menjadualkan tahun 2021, semoga tidak ada kendala lagi seperti tahun lalu, anggaran keserap untuk wabah ini. Dalam hal kendala bukan kita mengkambinghitamkan wabah ini, tapi kembali ke anggaran pemkot hingga kini masih terbatas. Untuk itu harapan saya mudah-mudahan ekonomi kita pulih kembali, roda perekonomian berjalan, ekonomi masyarakat berjalan dan wabah ini hilang dari sekeliling kita, bahkan dari NKRI, itu harapan saya,”pungkas Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com