Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Para Jenderal Polisi di Markas Pejuang Antikorupsi

Para Jenderal Polisi di Markas Pejuang Antikorupsi

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 06 Januari 2021 | 09.03

 

Jakarta, dutabangsanews.com I KPK memiliki 38 pejabat struktural baru. Di antaranya ada yang merupakan perwira tinggi (pati) alias jenderal Polri. Jabatan struktural yang dimaksud mulai dari jabatan pimpinan tinggi madya, pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pelaksana tugas atau Plt. Enam pejabat struktural baru KPK dari unsur kepolisian antara lain Didik Agung Widjanarko, Agung Yudha Wibowo, Karyoto, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi, dan Yudhiawan.

"Visi tersebut kita jabarkan ke dalam empat misi, yang pertama adalah pemberantasan korupsi melalui pencegahan, dengan perbaikan sistem, yang kedua adalah melakukan pencegahan melalui pendekatan pendidikan masyarakat, yang ketiga adalah melakukan pemberantasan korupsi melalui penindakan yang tegas dan profesional, demi tegak tertibnya hukum, dan terselenggaranya pemerintahan serta program-program pemerintahan negara, yang keempat kita sama-sama berkomitmen membangun KPK yang berintegritas,KPKyang akuntabel, KPK yang transparan, dan KPK yang dipercaya," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada 38 pejabat struktural baru.

Hal itu disampaikan dia saat pelantikan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

"Karena kami berharap mulai hari ini, mari kita sama-sama merapatkan barisan memperkuat dan mengumpulkan seluruh sumber daya kita untuk menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat Indonesia bebas korupsi," ujarFirli.

Dia mewakili empat pimpinan lainnya turut mengucapkan selamat untuk para pejabat yang baru dilantik. Firli mengajak semua pihak sama-sama berpikir dan bekerja untuk 3 tahun, bahkan 10 tahun, ke depan.

"Selagi awal tahun mari kita berpikir untuk bekerja 3 tahun ke depan, dan 5 tahun ke depan bahkan 10 tahun ke depan," kata Firli.

"Sehingga betul-betul, NKRI bebas dari korupsi bukan hanya mimpi. Karena karya rekan-rekan semua, karya segenap anak bangsa," sambungnya.

Berikut nama-nama pejabat KPK dari unsur Polri:

1. Ketua KPK Firli Bahuri

2. Direktur Penyidikan Brigjen Setyo Budiyanto

3. Direktur Penyelidikan Brigjen Endar Priantoro

4. Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK Irjen Karyoto

5. Direktur Monitoring Brigjen Agung Yudha Wibowo

6. Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK Brigjen Kumbul Kuswidjanto Sudjadi

7. Direktur Koordinasi Supervisi I KPK Brigjen Didik Agung Widjanarko

8. Direktur Koordinasi Supervisi II KPK Brigjen Yudhiawan

9. Direktur Koordinasi Supervisi III KPK Brigjen Bahtiar Ujang Purnama

RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com