Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Uji Kelayakan Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Digelar Rabu

Uji Kelayakan Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Digelar Rabu

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 15 Januari 2021 | 17.21

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test akan digelar Rabu, 20 Januari 2021, oleh Komisi III DPR.

"Hari Rabu minggu depan," kata Ketua Komisi III DPR Herman Hery ketika dihubungi, Jumat (15/1/2021).

Namun, Herman tidak merinci pasti sejauh mana persiapan terkait proses uji kelayakan tersebut. Yang pasti, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani pembuatan makalah pada Senin (18/1).

Terakhir Komisi III telah menggelar rapat bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengetahui transaksi keuangan Komjen Listyo Sigit Prabowo serta keluarga.

Rapat itu dilakukan Kamis (14/1) siang. Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni mengatakan proses transaksi Komjen Listyo masih wajar.

"Transaksi keuangan pasti, baik istri, anak, dan teman dekat atau rekan dari si calon atau pun keluarganya. Tadi sudah ditanya terkait apa saja transaksi yang mencurigakan, baik dalam maupun luar negeri," kata Sahroni seusai rapat dengan PPATK di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/1).

"So far, masih dalam tahapan wajar dengan laporan di LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara)," imbuhnya

Selain Presiden Jokowi, Komjen Listyo menjadi nama yang direkomendasikan Kompolnas. Komjen Listyo akan menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com