Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Musholla Kami Dibakar

Musholla Kami Dibakar

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 15 Januari 2021 | 14.44

Pulau Pigago Air Bangis-Media Online www.dutabangsanews.com I PADA Hari Ahad, 10 Januari 2020  saya mengunjungi obyek wisata Pulau Pigago, Air Bangis. Dengan bermodalkan ongkos Rp.50.000,-pp  saya, anak, dua kawan anak dari Medan dan Sibuhuan menikmati pantai pasir, mandi-mandi dan bakar ikan. 

Siang dan sore itu, saya sholat di musholla Al Jamaah, Pulau Pigago, berlantai tegel dan berdindingkan papan sepinggang. Sumur tempat pengambilan air cukup jernih namun saya tidak menemukan kakus untuk buang air.

Yang membuat saya miris, pada sudut kiri bagian pintu masuk, sudut kiri dan kanan migrab dibakar. Saya perhatikan tidak ada bekas  pembakaran kayu di tanah, dan sekeliling musholla tidak ada tanda-tanda  pembakaran kayu. Kuat dugaan saya, tiga sudut musholla dibakar dengan menyiramkan bahan bakar pada tiga sudut. Sebagian tiang dan  papan terbakar, namun tidak menyebabkan musholla runtuh.

Bagi saya, musholla, langgar, surau, mesjid, mesjid raya bertempat di ibukota, kampung, dusun atau pulau kecil  adalah sama : sama rumah Allah, tempat ibadah.

Ideologi negara Pancasila dengan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Konstitusi  negara : Negara menjamin kemerdekaan tiap - tiap penduduk  untuk memeluk agama masing - masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu (Psl.29 ayat 2).

 

Pembakaran musholla itu, saya yakin sudah diketahui kepala kampung, jorong, nagari, camat dan Bupati Pasaman Barat. Sudah diketahui  organisasi keagamaan anak cabang Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Tarbiyah Islamiyah dan MUI Kecamatan Sungai Beremas serta organisasi Islam ini di level kabupaten.  Saya juga yakin, sudah dilidik dan disidik Polsek Sungai Beremas dan dipantau Polres Pasamam Barat. Anggota dewan dari Sungai Beremas dan Ketua DPRD pasti telah memantau tindak pidana  ini. Dan seandainya belum, maka semestinya secepatnya memprosesnya. 

Saya yakin di negara hukum ini, hukum berjalan dengan benar. Saya berprasangka baik, pelakunya akan ditangkap dalam waktu sesingkatnya. Jangan biarkan pelaku mengusik kenyamanan kita. Semoga....*

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com