Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kelurahan Mampang Kota Depok Sangat Menghargai Dan Menjunjung Tinggi Pluralitas

Kelurahan Mampang Kota Depok Sangat Menghargai Dan Menjunjung Tinggi Pluralitas

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 26 Februari 2021 | 09.14


Kelurahan Mampang Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SAAT ini kita dihadapkan pada sebuah realitas yang sulit kita hadapi yaitu wabah pandemi, artinya. Wabah ini memang ada tetapi kenyataannya tidak bisa terlihat, tidak bisa dipantau, namun cara yang epektif untuk menanggulangi wabah ini adalah memutus mata rantainya, untuk itu seseorang harus memakai masker, sering mencuci tangan dan menghindari tempat keramaian. Hal itu adalah salah satu strategi memutus mata rantai wabah ini.

Dengan adanya wabah ini tidak sedikit masyarakat negeri ini terbaring di rumah sakit karena positif, jadi. Pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah provinsi dan pemerrintah kota baik pemerintah tingkat kecamatan maupun pemerintah kelurahan banyak anggaran pemerintah tercurah atau kesedot untuk wabah ini. Demikian dahsyatnya wabah yang mematikan ini, untuk itu warga diharapkan harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang sudah diperintah pemerintah untuk ditaati dan dijalankan dengan baik.

Tahun 2020 banyak pekerjaan, banyak program kerja Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas sudah dikerjakan, tetapi, ada juga pekerjaan atau program tersebut sedang dikerjakan. Tetapi, ada juga dipending, seperti dikatakan di atas semua karena wabah ini. Tetapi, pihak Kelurahan Mampang bersama para steakholder di kelurahan bahu membahu, kerja keras untuk memujutkan pekerjaan atau program tujuan untuk kemaslahan warga di kelurahan ini.


“Pekerjaan atau program tahun 2020 dalam realitasnya banyak pekerjaan tersebut dikerjakan tahun 2021, yaitu pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan drainase air, kita berharap tahun 2021 ini semua pekerjaan tersebut bisa selesai sesuai waktu yang sudah ditetepkan,”demikian kata Lurah Mampang Abdul Amin, S. Pd., M. Si didampingi Sekretaris Kelurahan Hendra Sumirat, S. Sos kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Camat Mampang Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Kamis 25 Februari 2021.


Kalau berbicara Kelurahan Mampang ucap Lurah Mampang Abdul Amin, S. Pd., M. Si ada satu hal menjadi kebiasaan turun temurun di kalangan warga kelurahan ini, demikian juga pihak kelurahan. Artinya, setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat pihak Kelurahan Mampang tetap melaksanakan pelayanan ke warga di kelurahan ini, tetapi pada saatnya hari Kamis pelayanan di kelurahan sepertinya kurang bergairah, hal ini adalah kebisaan turun temurun. Begitu juga pada hari Kamis warga di kelurahan jarang keluar rumah. Tetapi, karena hari demi hari para saudara kita datang merantau dari berbagai wilayah di negeri ini pelan tapi pasti kebiasaan tersebut mulai terkikis.


“Di Kelurahan Mampangi hingga kini keadaannya adem ayem, tenang dan warga tetap melaksanakan aktivitasnya, yang jelas beginilah keadaan atau kondisi kelurahan ini,”ujar Lurah Mampang Abdul Amin, S. Pd., M. Si.

Satu hal membuat kita bangga dengan Kelurahan Mampang yaitu, di kelurahan ini sangat menghormati pluralitas, ketika ada anggota keluraga besar kelurahan beragama non Muslim, pihak keluarga besar di kelurahan sangat menghoramati dan tidak ada masalah. Tentu sebuah realitas yang indah ada di dalam Keluarga Besar Kelurahan Mampang. Dengan demikian, kaum minoritas yang bekerrja di Kantor Lurah Mampang tersebut beliau merasa nyaman, adem dan tentram dalam beraktivitas di kelurahan ini. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com