Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pemberdayaan UMKM Pembangunan Infrastruktur Dan Pembangunan Draenase Skala Prioritas Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok Tahun 2021

Pemberdayaan UMKM Pembangunan Infrastruktur Dan Pembangunan Draenase Skala Prioritas Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok Tahun 2021

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 03 Februari 2021 | 09.04


Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN 2020 memang sudah ber lalu, saat ini kita dihadapkan di tahun 2021, kalau mengingat tahun 2020 tentu banyak pekerjaan, banyak program sudah diselesaikan, ada pekerjaan yang belum dikerjakan. Bahkan, tidak sedikit pekerjaan tersebut dipending dan akan pekerjaan tersebut akan dilanjutkan di tahun 2021. Semua ini disebabkan wabah pandemi yang sangat mematikan ini.

Semua sektor terdampak wabah pandemi ini dengan demikian untuk menghadapi wabah ini anggaran negara banyak keserap menghadapi wabah ini, baik APBN, APBD provinsi dan APBD kabupaten dan APBD kota. Dengan banyaknya anggaran dicurahkan ke wabah ini tentu membuat pekerjaan dan program banyak yang ditunda, bahkan dipending. Untuk dilanjutkan pada periode berikutnya. Demikian dahsyatnya wabah ini sehingga sendi-sendi kehidupan manusia di negeri ini, bahklan di luar negeri juga mengalami hal sama apa yang kita alami di negeri ini.

Adalah Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung, di mana kelurahan ini juga mengalami hal sama dengan kelurahan lain, seperti dikatakan Lurah Pondok Jaya Mulyadi, S. Ag banyak pekerjaan atau program kelurahan sudah dikerjakan, tapi. Tidak sedikit pula pekerjaan dan program kelurahan ini tahun 2020 tertunda atau dipending akan dilanjutkan pada tahun berikutnya yaitu tahun 2021.


“Pekerjaan atau program yang tidak bisa dilanjutkan itu adalah pekerjaan atau program fhisik maupun non fhisik, Pemerintah Kota Depok saat ini fokus menghadapi wabah pandemi ini, saat di penghujung 2020 kita berharap wabah pandemi ini akan selesai dan sekolah-sekolah akan melaksanakan program tatap muka, ternyata hal itu belum bisa kita lakukan dan hingga kini di tahun 2021 kita tetap menghadapi wabah pandami ini,”demikian kata Lurah Pondok Jaya Mulyadi, S. Ag kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Pondok di sekitar Komplek Perumahan Permata Depok Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat kemarin hari Selasa 2-2 2021.


Dalam konteks pekerjaan atau program yang dilakukan Kelurahan Pondok Jaya tutur Lurah Mulyadi, S. Ag, pihaknya saat sedang melakukan program prioritas adalah dalam hal pemberdayaan UMKM. Karena, imbas dari wabah pandemi ini sangat luar biasa dampaknya, pihaknya berkeinginan bahwa UKMK di Kelurahan Pondok Jaya ini terutama mereka yang bergerak di bidang kuliner diharapkan mereka bisa tetap menggeliat, tetap berkarya dan tetap bertahan hidup dengan kuliner mereka kendati ada wabah ini.


Pemberdayaan UMKM adalah bagian dari skala prioritas pekerjaan atau program Kelurahan Pondok Jaya Lurah Pondok Jaya Mulyadi, S. Ag, tetapi. Pembangunan infrastruktur juga tidak kalah pentingnya serta draenase juga menjadi hal yang harus diselesaikan di kelurahan ini. Karena, saluran air juga menjadi perhatian pihak kelurahan untuk mengantisipasi di musim hujan seperti saat ini. Di sisi lain para Ketua RW/RT dan pengurus mereka melaporkan untuk pembenahan draenase agar pergerakan air mengalir lebih tertata serta mencegah terjadinya banjir. Tetapi, semua itu kembali lagi melihat anggaran kelurahan dan kecamatan untuk menganggarkan ini.

“Dalam konteks pekerjaan dan program bagaimana hubungan Anda dengan pegawai kelurahan,”tanya wartawan media ini.

“Saya beserta sekterais kelurahan juga para pegawai Kelurahan Pondok Jaya adalah bagian dari tim kerja atau team work, tentu. Saya sebagai lurah tidak bisa kerja sendiri, tentu harus dibantu mereka para pegawai kelurahan dan selama ini hubungan saya dengan sekretaris kelurahan dan para pegawai berjalan baik serta harmonis dalam memberikan pelayanan kepada Warga Pondok Jaya,”pungkas Lurah Pondok Jaya Mulyadi, S. Ag. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com