Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Piala Menpora 2021 Cuma buat Klub Shopee Liga 1!

Piala Menpora 2021 Cuma buat Klub Shopee Liga 1!

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 20 Februari 2021 | 19.38

Jakarta, dutabangsanews.com  I Piala Menpora 2021 cuma akan diikuti oleh klub Shopee Liga 1. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menggugurkan dua klub Liga 2 yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

ini diambil setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan para klub peserta menggelar virtual meeting pada, Jumat (19/2/2021). Diambil kesepakatan bahwa turnamen ini cuma dikhususkan buat klub Shopee Liga 1.

"Pesertanya 18 klub Liga 1 saja. Nanti ada empat grup. Setiap grup isinya ada yang empat tim, ada yang lima tim," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada wartawan.

"Dua klub Liga 2 itu bukannya batal ikut, tapi memang keputusan rapat PSSI dan PT LIB, peserta Piala Menpora itu 18 klub Liga 1," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita sempat mengungkapkan alasan Sriwijaya dan PSMS disertakan di Piala Menpora. Alasannya, mengacu ke hasil akhir Liga 2 2019 alias sporting merit.

"Tiga tim kan promosi dari Liga 2 ke Shopee Liga 1, nah Sriwijaya dan PSMS kan peringkat ke-4 dan ke-5 (Liga 2)," ucap Lukita beberapa waktu lalu.

Sriwijaya memang masuk empat besar karena lolos ke semifinal Liga 2 2019. Tapi, PSMS yang menjadi soal. Klub asal Medan itu lolos grup babak 8 besar pun tidak.

Adapun PT LIB mengungkapkan akan ada turnamen pramusim buat klub Liga 2. Jadi Sriwijaya dan PSMS nantinya akan bertanding di ajang itu.

"Piala Menpora turnamen untuk Liga 1. Kemudian, turnamen pramusim buat Liga 2 sedang kami godok. PSSI dan PT LIB tengah merencanakan itu," ucap Sudjarno.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com