Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » 10 Orang Tewas Saat Kebakaran di Matraman Gegara Terjebak Jalan Buntu

10 Orang Tewas Saat Kebakaran di Matraman Gegara Terjebak Jalan Buntu

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 25 Maret 2021 | 11.39

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Wali Kota Jakarta Timur M Anwar meninjau lokasi kebakaran di Matraman, Jakarta Timur. Anwar menyebut korban kebakaran sulit menyelamatkan diri lantaran ada jalan buntu.

"Ada 4 petak kontrakan ukuran 3 x 8 meter. Petakan paling ujung kebetulan jalannya buntu, jadi dia nggak bisa menyelamatkan diri. Tapi yang di luar bisa menyelamatkan diri berarti sumber api dari sana mungkin," ujar Anwar kepada wartawan di lokasi, Kamis (25/3/2021).

Kebakaran ini menyebabkan 10 orang tewas. Semua jenazah sudah dievakuasi ke RSCM Jakarta.

"Kita akan urus sampai pemakaman," ujar Anwar.

Dia juga mengimbau semua lurah, camat, hingga pihak damkar agar melakukan sosialisasi terkait pencegahan hubungan pendek arus listrik. Dia menyebut kebakaran di wilayahnya kerap kali akibat korsleting listrik.

"Ini contoh pelajaran yang kurang baik untuk warga kita semua, kalau kita lihat kabelnya, saya lihat nggak standar ya, dan kalau dibuka itu serabut bukan kabel yang baja. Ini menjadi perhatian berkali-kali. Saya ingatkan kelurahan, Camat berikan sosialisasi, damkar agar memperhatikan arus pendek atau sambungan instalasi listrik, karena selalu di Jakarta Timur kejadian kebakaran dari arus listrik, arus pendek, ataupun cas handphone," tuturnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com