Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Jokowi Minta Inovator RI Kembangkan Teknologi Hijau-Revolusi Industri 4.0

Jokowi Minta Inovator RI Kembangkan Teknologi Hijau-Revolusi Industri 4.0

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 08 Maret 2021 | 13.29

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rakernas Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT Tahun 2021. Dalam pidatonya, Jokowi meminta para peneliti dan inovator Indonesia untuk terus mengembangkan teknologi masa depan.

Jokowi mulanya menyampaikan pentingnya pemanfaatan teknologi secara bijak. Sebab, menurutnya, pengelolaan sumber daya alam di Indonesia tak akan optimal tanpa inovasi teknologi.

"Kita wajib bersyukur atas anugerah Tuhan berupa sumber daya alam yang melimpah, ini patut dan wajib kita syukuri. Kita wajib menjaganya dan memanfaatkannya secara bijak untuk kesejahteraan masyarakat, untuk kesejahteraan rakyat kita. Tetapi tanpa penguasaan dan pemanfaatan teknologi yang bijak, anugerah tersebut tidak akan memberikan manfaat maksimal bagi rakyat," kata Jokowi melalui siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (8/3/2021).

Karena itu, Jokowi meminta adanya pergeseran dari ekonomi berbasis komoditas ke ekonomi yang berbasis inovasi teknologi. Dia meminta kapasitas Indonesia sebagai produsen teknologi terus ditingkatkan.

"Kita harus bergeser dari ekonomi berbasis komoditi menuju ekonomi yang berbasis inovasi teknologi. Kita harus meningkatkan kapasitas kita sebagai produsen teknologi, harus meningkatkan kedaulatan teknologi kita," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com