Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Masa Sidang IV Dibuka, DPR Segera Tetapkan Prolegnas Prioritas 2021

Masa Sidang IV Dibuka, DPR Segera Tetapkan Prolegnas Prioritas 2021

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 08 Maret 2021 | 15.22

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua DPR RI Puan Maharani membuka masa sidang IV tahun 2020-2021. Puan mengatakan DPR akan menyelesaikan pembahasan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021.

"Pada masa sidang ini, DPR akan segera menetapkan Prolegnas Prioritas Tahun 2021. Penetapan ini penting sebagai acuan yang terukur bagi DPR dalam menjalankan fungsi legislasi pada tahun 2021. DPR juga akan menindaklanjuti surat presiden tentang penunjukan wakil Pemerintah untuk membahas RUU sesuai dengan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Puan Maharani, dalam sambutannya, di pembukaan masa sidang IV tahun 2020-2021, Senin (8/3/2021).

Selain itu, Puan mengatakan, di masa sidang IV ini, DPR akan membahas sejumlah agenda penting lain. Di antaranya revisi UU ITE, tindak lanjut kasus Asabri, hingga virus Corona B117 di Indonesia.

"Pelaksanaan vaksin COVID-19, rencana Revisi UU ITE, tata kelola lembaga pengelola investasi, pelaksanaan ibadah haji 2021, permasalahan asuransi Jiwasraya, permasalahan dana investasi Asabri, kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Riau dan Kalimantan Barat, dan masuknya virus Corona B117 ke Indonesia," sebut Puan.

Lebih lanjut, DPR juga akan melakukan proses uji kelayakan duta besar RI yang akan berakhir. Selain itu, DPR menjadwalkan kegiatan diplomasi parlemen.

"Pada masa persidangan ini, DPR akan melakukan proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap usulan calon anggota dari lembaga negara yang akan berakhir masa jabatannya, selain itu DPR juga akan memberikan pertimbangan terhadap Calon Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh dari Negara-negara Sahabat," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com