Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SDN Depok 4 Lili Sondari, S.Pd Bersama Para Guru Tetap Semangat Dan Tidak Kendor Memberikan Sistem PJJ Kepada Para Siswa Di Sekolah Ini

Kepala Sekolah SDN Depok 4 Lili Sondari, S.Pd Bersama Para Guru Tetap Semangat Dan Tidak Kendor Memberikan Sistem PJJ Kepada Para Siswa Di Sekolah Ini

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 09 Maret 2021 | 20.32


Kelurahan Depok Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN di Indonesia adalah salah satu yang terdampak dari wabah pandemi, dengan terdampaknya bidang pendidikan sehingga para murid harus belajar dengan sistem pembelajaran jarak jauh atau (PJJ). Artinya, guru tetap datang ke sekolah memberikan materi pelajaran sehari-hari, tapi para murid tetap berada di rumah menerima pelajaran melalui PJJ tersebut.

Tetapi, dengan sistem PJJ ini di tengah jalan timbul sebuah masalah yaitu, masalah handpon (HP), di rumah ada satu HP tetapi saat pagi mulai menunjukkan pukul 7.00 pagi HP tersebut dibawa oleh ayah kerja, sementara di rumah ada tiga orang anak membutuhkan HP tersebut. Tentu, hal ini menjadi masalah dalam konteks PJJ. Tetapi, pihak sekolah mencarikan jalan keluar dari masalah anak-anak didik yang orang tuanya punya HP, tapi HP tersebut dibawa ke tempat kerja orang tua dalam hal ini ayah.


Adalah SDN Depok 4 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas sama dengan SDN yang lain yang ada di Kota Depok, tetap melakukan sistem PJJ dalam proses belajar antara guru dan para siswa. Tetapi, menurut Kepala Sekolah SDN Depok 4 Lili Sondari, S.Pd sistem belajar PJJ kalau boleh dibilang tidak sepenuhnya jawaban-jawaban murid hasil dari murid tersebut, kalau belajar di tengah pandemi saat ini, bisa saja kakak atau abang siswa tersebut ikut menjawab pertanyaan tersebut. Tetapi, kalau belajar tatap muka para guru bisa merasakan samapai di mana kemampuan para siswanya, karena langsung diajarkan oleh para guru di dalam kelas.


“Tapi mau dibuat bagaimana kondisi kita saat ini dihadapkan pada wabah pandemi yang ada di sekeliling kita, untuk itu protokol kesehatan anak didik SDN Depok 4 psosisinya harus tetap di rumah, saat keluar rumah harus memakai masker, sering mencuci tangan dan menjauh dengan berbagai keramaian atau kerumunan, agar kita bisa memutus mata rantai wabah pandemi ini, semoga usaha kita melawan wabah pandemi ini dikabulkan Allah SWT dan kita kembali dalam hidup normal,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Depok 4 Lili Sondari, S.Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com


bertempat di SDN Depok 4 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Selasa 9 Maret 2021.

Pernah suatu kali ucap Kepala Sekolah SDN Depok 4 Lili Sondari, S.Pd pihak sekolah memanggil siswa untuk tatap muka saat Kota Depok ketika zona hijau 5 orang siswa ke sekolah, saat disuruh membaca anak beberapa anak yang belum bisa membaca. Tentu hal ini sangat memprihatinkan dan sangat tidak baik bagi siswa tersebut. Jadi, dengan sistem PJJ saat ini para guru nyaris tidak mengetahui karakter para siswa dan tidak bisa memantau apakah siswa tersebut berkelakuan baik atau bagaimana.

“Yang paling terasa adalah para siswa kelas 1 mereka masuk sekolah belum mengenal wali kelas atau guru mereka, mereka juga belum mengenal teman-teman mereka sesama kelas 1, begitu juga guru belum mengenal para siswa kelas 1, kalau siswa kelas 2 tentu sudah mengenal teman-teman mereka dan mereka juga sudah mengenal guru mereka,”ujar Kepala Sekolah SDN Depok 4 Lili Sondari, S.Pd.

Sistem guru mengajar melalui PJJ adalah ucap Kepala Sekolah SDN Depok 4 Lili Sondari, S.Pd, bagi guru yang mengajar kelas ganjil, seperti kelas 1, 3, 5 mengajarnya di hari Senin dan saat itu guru yang mengejarnya kelas genap seperti kelas 2, 4, 6 di hari Senin posisi mereka tetap berada di rumah. Walaupun tetap stay di rumah tetap memberikan PJJ dari rumah. Jadi ada namanya guru piket di SDN Depok 4. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com