Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Sudah Lebih dari Setahun Buron, Harun Masiku Diyakini KPK Ada di Indonesia

Sudah Lebih dari Setahun Buron, Harun Masiku Diyakini KPK Ada di Indonesia

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 02 Maret 2021 | 13.02

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Jejak tersangka kasus suap PAW DPR, Harun Masiku, hingga kini tak terdeteksi keberadaannya oleh KPK. Namun, KPK meyakini bahwa Harun Masiku masih berada di Indonesia.

"Kami meyakini yang bersangkutan (Harun Masiku) masih di dalam negeri," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021).

Alex mengatakan KPK telah mencegah Harun Masiku untuk keluar dari Indonesia. Menurutnya, jika sistem di Imigrasi berjalan dengan baik, dipastikan Harun Masiku tidak akan lolos keluar dari Indonesia.

"Kalau sistemnya berjalan dengan baik, pintu-pintu keluar yang resmi itu kan udah ditutup. Kecuali dia kemudian keluarnya lewat pintu-pintu yang tidak terdeteksi seperti perahu kan. Kalau lewat pintu resmi yang dijaga imigrasi, nggak akan lolos," katanya.

Alex menegaskan KPK masih terus memburu Harun Masiku. Bahkan, kata Alex, KPK telah membentuk dua satgas khusus untuk mencari keberadaan Harun Masiku dan para buron lainnya.

"Kita tetap berusaha cari yang bersangkutan, bahkan udah libatkan pihak kepolisian. Kalau ada masyarakat yang tahu, kami udah buka kontak pelaporan di KPK. Silakan saja yang mengetahui, silakan melapor. Kami nggak akan berhenti (mencari) pihak yang mangkir baik itu saksi atau tersangka," ucapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com