Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Tentara AS Akan Latih 7 Batalyon TNI AD

Tentara AS Akan Latih 7 Batalyon TNI AD

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 12 Maret 2021 | 13.18

 

Jakarta, dutabangsanews.com I TNI Angkatan Darat (AD) berencana menggelar pelatihan Security Force Assistance Brigade (SFAB) untuk 7 batalyon. Mereka akan dilatih oleh tentara Amerika Serikat (AS) atau US Army.⁣⁣

"Kepada Pangkostrad, ini adalah rencana. Nah saya ingin Pangkostrad agar mengkoordinir khususnya di tanggal-tanggal di mana mereka (prajurit AD) seharusnya ada di batalyon kalau bisa," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, seperti dilihat dari akun Youtube resmi TNI AD, Jumat (12/3/2021).

Hal itu disampaikan Andika saat video conference dengan Pangkostrad dan Panglima Divisi Infanteri. Andika mengarahkan agar ada pengenalan soal struktur satuan pasukan TNI AD kepada US Army.

"Supaya mereka agak sedikit ada gambaran bahwa Batalyon 328 itu ada di bawahnya Brigif 17. Brigif 17 ada di bawahnya Divisi I. Jadi memang setiap perpindahan batalyon itu, mereka mungkin akan lebih bagus kalau dipandu mengawali kegiatan di batalyon itu mulai dari tingkat atasnya," ujar Andika.

"Saat ini adalah satu untuk mereka masuk ke batalyon, sebaiknya diawali dari satuan paling atas. Di situ diacarakan penjelasan singkat saja, termasuk orientasi di satuan itu," sambung Andika.

Kegiatan Security Force Assistance Brigade atau yang disingkat SFAB akan dipimpin oleh Captain Charles Le Shaun Smith. Dia akan membawa 10 personel US Army.

SFAB akan diadakan selama kurang lebih 4 bulan. ⁣⁣"Yang terpenting dalam misi SFAB ini adalah interaksi," ucap Andika.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com