Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Vaksinasi Corona di DPR, Anggota Dewan-Petugas Kebersihan Ikut Disuntik

Vaksinasi Corona di DPR, Anggota Dewan-Petugas Kebersihan Ikut Disuntik

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 01 Maret 2021 | 11.45

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Vaksinasi Corona atau COVID-19 bagi anggota DPR hingga tenaga pendukung DPR dilanjutkan hari ini. Para peserta vaksinasi terpantau berbaris menunggu giliran disuntik vaksin.

Pantauan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, pukul 09.16 WIB, Senin (1/3/2021), terlihat para peserta vaksinasi berbaris menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Sejumlah pegawai hingga petugas kebersihan di lingkungan DPR berbaris di selasar Gedung Nusantara II DPR RI, tepatnya di depan pintu masuk Gedung Kura-Kura DPR RI. Mereka terlihat berbaris rapi sambil menjaga jarak.

Anggota DPR Komisi X dari Fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira, mengatakan dirinya telah disuntik vaksin. Dia mengatakan staf hingga asisten rumah tangganya juga mendapat jatah vaksin.

"Saya hari ini datang sama TA saya, tenaga ahli di DPR dan para pembantu di rumah. Istri dan anak saya sudah lebih dulu minggu lalu," ujar Andreas.

Dia mengatakan penyuntikan terhadap anggota DPR beserta keluarga hingga tenaga pendukung merupakan upaya mencegah penyebaran Corona di DPR. Menurutnya, penyuntikan vaksin merupakan usaha menciptakan herd immunity.

"Keluarga atau juga pembantu termasuk sopir, itu kan ada di dalam klaster orang-orang terdekat gitu. Jadi kalau saya divaksin terus kemudian mereka divaksin, masih ada kemungkinan mereka menjangkit saya atau saya menjangkit mereka gitu. Makanya herd immunity adalah kolektivitas, kolektivitas imunitas yang terjadi di lingkungan-lingkungan terdekat sehingga dengan demikian membesar menjadi kolektivitas di masyarakat," ucap Andreas.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com