Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Indriyanto Seno Adji Gantikan Artidjo Alkostar Jadi Anggota Dewas KPK

Indriyanto Seno Adji Gantikan Artidjo Alkostar Jadi Anggota Dewas KPK

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 28 April 2021 | 11.27

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Indriyanto Seno Adji segera dilantik menjadi anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Mantan pimpinan KPK itu menggantikan Artidjo Alkostar, yang berpulang beberapa waktu lalu.

Pelantikan Indriyanto itu akan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Laksana Tri Handoko menjadi Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dari informasi yang diterima, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik keduanya pada Rabu (28/4/2021) sore ini.

Posisi Dewas KPK yang seharusnya diisi 5 orang itu sempat kosong seorang selepas Artidjo meninggal dunia pada Minggu, 28 Februari 2021. Sejak saat itu Dewas KPK dijabat 4 orang, yaitu Tumpak H Panggabean, Albertina Ho, Syamsuddin Haris, dan Harjono.

Selain itu, Jokowi dikabarkan bakal melantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbud-Ristek dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi.

Pelantikan menteri dan kepala BRIN ini dilakukan setelah penggabungan Ristek dan Kemendikbud disetujui DPR. Selain itu, DPR juga menyetujui pembentukan Kementerian Investasi. Surat persetujuan itu pun sudah dikirim ke Presiden Jokowi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com