Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Libur Panjang, Pantai Pangandaran Diserbu Wisatawan

Libur Panjang, Pantai Pangandaran Diserbu Wisatawan

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 03 April 2021 | 11.50

 

Pangandaran, dutabangsanews.com I Libur panjang akhir pekan ini objek wisata Pantai Pangandaran diserbu pengunjung. Libur panjang yang bertepatan dengan hari Paskah ini dimanfaatkan oleh warga dari berbagai wilayah di Jawa Barat untuk berwisata ke Pantai Pangandaran.

Ribuan wisatawan tampak menyemut di bibir Pantai Barat Pangandaran. Wisatawan asyik berenang, sebagian asyik menikmati suasana pantai sambil makan bersama.

Yusep Holis (45) wisatawan asal Tasikmalaya mengaku sengaja memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini untuk mengajak keluarga berlibur ke Pangandaran. "Sudah setahun kami nggak mantai, kasihan anak-anak. Lagi pula sebentar lagi mau bulan puasa, ya sekalian munggahan," kata Yusep.

Pantai PangandaranWisatawan memadati Pantai Pangandaran (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom).

Munggahan adalah tradisi masyarakat Jawa Barat menyambut datangnya bulan Ramadhan. Munggahan umumnya dilakukan dengan cara berlibur dan makan bersama. "Harus munggahan dulu, biar anak-anak semangat puasanya," kata bapak beranak empat itu.

Terkait situasi pandemi COVID-19, Yusep mengaku khawatir namun dia memaksakan berlibur karena tak kuasa menahan desakan anak-anaknya.

"Khawatir ada, tapi namanya orangtua pasti mengalah kalau anak sudah merengek. Tapi saya usahakan menerapkan Prokes. Lagi pula pantai kan luas, jadi bisa menjaga jarak," kata Yusep.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com