Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Satgas COVID-19 Tingkatkan Sequencing Genetik Lacak Mutasi Corona

Satgas COVID-19 Tingkatkan Sequencing Genetik Lacak Mutasi Corona

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 08 April 2021 | 09.14

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Satgas COVID-19 akan mengambil langkah antisipasi terkait meningkatnya jumlah kasus Corona mutasi Inggris B117 yang telah mencapai 10 kasus. Satgas akan menerapkan langkah sequencing genetik.

"Pemerintah berupaya meningkatkan sequencing genetik, ini untuk upaya antisipatif perluasan penularan yang lebih optimal," kata juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, saat dihubungi, Rabu (7/4/2021).

Meski begitu, Wiku menyampaikan langkah yang paling efektif tetap dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Selain itu, kata dia, pemerintah juga akan mengatur alur keluar masuk pelaku perjalanan luar negeri.

"Namun pada prinsipnya upaya paling efektif untuk menekan ini, selain mengatur alur keluar masuk pelaku perjalanan luar negeri, ialah peningkatan disiplin protokol kesehatan, karena pada prinsipnya protokol kesehatan dapat mencegah area virus untuk bermutasi menjadi varian yang baru maupun menularkan kepada orang lain," ucapnya.

Wiku memastikan pihaknya juga langsung melakukan tracing kontak 10 kasus Corona mutasi baru B117 ini. Dia menyebut upaya karantina juga dilakukan kepada 10 kasus tersebut.

"Iya, baik kasus yang mengandung virus varian baru atau tidak harus dilakukan tracing segera," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com