Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Komisi X Minta Kemdikbud Bikin Tim Cek Sekolah yang Siap Tatap Muka

Komisi X Minta Kemdikbud Bikin Tim Cek Sekolah yang Siap Tatap Muka

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 08 April 2021 | 09.23

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Sejumlah wilayah di Indonesia mulai melakukan sekolah tatap muka. Komisi X DPR RI meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membuat tim untuk mengecek sekolah yang benar-benar siap dengan sistem tatap muka.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful awalnya menilai sekolah tatap muka yang sudah digelar di sejumlah daerah sebagai simulasi secara serentak bulan Juli nanti. Simulasi sekolah tatap muka ini bisa menjadi kesempatan daerah untuk memantapkan di bulan Juli nanti.

"Kita kasih kesempatan dulu dan ini kan sifatnya tidak serentak secara nasional, ini masih sepenuhnya tergantung pada kebijakan daerah, saya yakini mereka sudah punya ukuran lebih objektif kenapa hari-hari ini beberapa provinsi sudah lakukan pembelajaran tatap muka, kita kasih kesempatan," kata Syaiful, saat dihubungi, Rabu (7/4/2021).

Syaiful mengatakan pembukaan sekolah tatap muka sebagai simulasi persiapan proses belajar mengajar pada bulan Juli mendatang. Menurutya dengan adanya simulasi ini, murid-murid menjadi paham terkait tata cara sekolah tatap muka di tengah pandemi.

"Memang semangatnya harus ditempatkan pada konteks ini bagian dari simulasi, menuju pada bulan Juli yang akan dibuka terbatas juga sebenarnya, tapi simulasi ini menjadi penting supaya bulan Juli anak-anak sudah relatif lebih clear sejak dari rumah sampai di sekolah nanti pulang lagi sudah clear, dan gimana simulasi di sekolahannya," ucapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com