Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Data 297 Juta WNI Diduga Bocor, Komisi I DPR 'Sentil' Kominfo

Data 297 Juta WNI Diduga Bocor, Komisi I DPR 'Sentil' Kominfo

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 22 Mei 2021 | 15.24

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Sejumlah data pribadi WNI yang ada di BPJS Kesehatan diduga bocor. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) diminta tak hanya urus administrasi ketika ada masalah kebocoran data.

"Saya pikir ini bukan kejadian pertama, dan kami juga sudah pernah rapatkan bahkan saya mempertanyakan proses tindaklanjut dari pencurian data yang sengaja dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melalui situs-situs online. Dari pengamatan yang saya lihat adalah Kominfo hanya melakukan pendalaman terkait dengan persoalan kebocoran data atau melakukan koordinasi untuk pembenahan secara administrasi, saya pikir membenahi secara administrasi bukan efek jera untuk melindungi data pribadi kita," kata anggota Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).

Yan mendesak Kemenkominfo melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku pencurian data. Hal itu dilakukan demi melindungi data pribadi WNI.

"Saya pikir ini yang perlu diseriusi oleh Kominfo dengan BSSN sejauh mana kinerja mereka dalam melindungi, agar negara kita, rakyat kita, pemerintah kita tidak mengalami situasi ini dengan kebocoran data," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com