Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Wacana Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas SDN Cisalak 1 Kelurahan Cisalak Siap Menjalankan Tetapi Sesuai Arahan Dan Arahan Dinas Pendidikan Kota Depok

Wacana Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas SDN Cisalak 1 Kelurahan Cisalak Siap Menjalankan Tetapi Sesuai Arahan Dan Arahan Dinas Pendidikan Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 24 Mei 2021 | 11.27


Kelurahan Cisalak Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I BULAN Januari 2021 lalu ada wacana belajar tatap muka di dalam kelas antara guru dan murid, tetapi. Saat itu kondisi Kota Depok zonanya belum bersahabat, belajar tatap muka tersebut ditunda sampai waktu belum ditentukan Pemerintah Kota Depok selaku pemangku kekuasaan di kota ini. Kini, bulan Juli 2021 memasuki tahun ajaran baru, wacana belajar tatap muka di ruang kelas bersama guru dan murid. Tentu, para murid sekolah dan orang tua dan wali murid dan guru serta kepala sekolah gembira menyambut adanya wacana belajar tatap muka bulan Juli mendatang. Inilah wawancara Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com dengan Kepala Sekolah SDN Cisalak 1 Hj. Susi Purwiyatmi, S. Pd.

Dikatakan Kepala Sekolah SDN Cisalak 1 Hj. Susi Purwiyatmi, S. Pd, pada prinsipnya sebagai kepala sekolah, pihaknya menjalankan kebijakan dan anjuran dari atasan dalam hal adanya wacana belajar tatap muka, apapun keinginan dari pihak sekolah, kalau dari atasan belum membolehkan untuk belajar tatap muka, kita harus mematuhinya, dengan demikian kebijakan belajar tatap muka tidak bisa jalankan, jadi. Apapun itu SDN Cisalak 1 hanya menjalankan kebijakan dari atasan, kalau ditanya tentang belajar tatap muka belajar di dalam kelas antara guru dan murid tentu kami pengen memujudkannya, tapi. Kondisinya masih belum menentukan karena zonanya belum bersahabat bagi kita semua.


“Kalaupun memungkinkan belajar tatap muka di dalam kelas tersebut, pihaknya sudah menyiapkan berbagai fasilitas menyangkut hal-hal berhubungan dengan protokol kesehatan, seperti masker, tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pengukur suhu tubuh serta hand sanitizer, di samping itu pihaknya dalam sebulan sekali melakukan penyemprotan ruang kelas di SDN Cisalak 1,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Cisalak 1 Hj. Susi Purwiyatmi, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Cisalak 1 Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat belum lama ini.


Kita berharap tutur Hj. Susi Purwiyatmi, S. Pd, saat di Bulan Juli mendatang sudah tidak ada wabah pandemi ini, tetapi, manakala atasan memerintahkan di Bulan Juli mendatang tetap belajar tatap muka belajar di dalam kelas, pihaknya siap. Tetapi, tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk seluruh Siswa-Siswi SDN Cisalak 1 dan 5, sesering mungkin mencuci tangan di air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan dan diatur waktu belajarnya.


Selama adanya wabah pandemi ini ungkap Kepala Sekolah SDN Cisalak 1 Hj. Susi Purwiyatmi, S. Pd, selama setahun lebih, tentu para Siswa-Siswi SDN Cisalak 1 dari kelas 2 hingga kelas 5 mereka merindukan sekolah mereka, mereka juga rindu kepada guru, kepala sekolah dan rindu kepada teman-teman sekelas serta rindu akan ruang kelas mereka. Demikian juga para guru dan kepala sekolah, rindu kepada murid-murid mereka, karena sudah setahun lebih melakukan sistem belajar melalui PJJ tanpa tatap muka tetapi melalui media zoom maupun WA.

Dalam hal pendidikan karakter, para siswa-siswi dalam hal belajar tatap muka di dalam kelas papar Kepala Sekolah SDN Cisalak 1 Hj. Susi Purwiyatmi, S. Pd, para guru bisa melihat langsung bagaimana karakter anak didiknya, ketika ada murid yang salah seorang guru bisa menegur dan menasehati murid tersebut, di samping itu guru juga bisa melihat langsung mana murid-murid yang bisa menerima pelajaran atau sebaliknya tidak bisa menerima pelajaran. Solusi yang ditawarkan guru bagi siswa-siswi yang lambat dalam menerima pelajaran yang diajarkan guru di dalam kelas adalah dengan melakukan les tambahan. Sehingga semua murid bisa dengan baik mengikuti pelajaran yang diajarkan oleh guru di dalam kelas. Mansur Soupyan Sitompul.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com