Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Polisi Sebut Ada Seribuan Motor Terobos Penyekatan Mudik Kedungwaringin

Polisi Sebut Ada Seribuan Motor Terobos Penyekatan Mudik Kedungwaringin

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 10 Mei 2021 | 14.09

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Pos penyekatan mudik di Kedungwaringin, Bekasi yang berbatasan dengan wilayah Karawang, Jawa Barat, diterobos para pemudik bermotor. Polisi memperkirakan ada seribuan pemotor yang menerobos penyekatan mudik di lokasi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya sebetulnya telah meminta sebagian pemotor tersebut putar balik. Namun, banyak di antara pemudik itu yang tidak mengikuti aturan petugas.

"Memang semalam sekitar pukul 11 ya (23.00 WIB) yang sempat viral di media sosial, adanya ribuan, sekitar seribu lebih pesepeda motor yang tanpa mengindahkan petugas yang melakukan penyekatan. Kemudian mereka berhasil menerobos untuk bisa melakukan mudik," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Tindakan nekat pemudik itu disayangkan oleh petugas. Para pemudik itu disebut belum memiliki kesadaran perihal bahaya virus Corona.

"Masyarakat-masyarakat yang tadi malam itu melakukan, itu masyarakat yang memang belum menyadari arti penting daripada kebijakan pemerintah. Larangan mudik ini dikeluarkan oleh pemerintah untuk supaya tidak terjadi penyebaran, perpindahan COVID-19 atau penyebaran COVID-19 ke daerah-daerah. Kasihan kita punya keluarga, ini yang harus dipahami dan disadari," ujar Yusri.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com