Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kapolri Bakal Tegur Kapolda-Kapolres yang Belum Turun Tindak Premanisme

Kapolri Bakal Tegur Kapolda-Kapolres yang Belum Turun Tindak Premanisme

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 11 Juni 2021 | 18.12

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan negara tidak akan kalah dengan premanisme usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti aksi pemalakan di wilayah Jakarta Utara (Jakut). Sigit menegaskan bakal menegur setiap Kapolda hingga Kapolres yang tidak kunjung memberantas premanisme.

"Masyarakat yang belum direspons oleh polisi yang bertugas di lapangan bisa melaporkan langsung ke saluran Dumas Presisi atau para pimpinan wilayah mulai dari Kapolres sampai dengan Kapolda," ujar Jenderal Sigit, Jumat (11/6/2021).

"Kalau belum action juga saya selaku Kapolri yang akan tegur. Ini juga bagian dari program Harkamtibmas di program Presisi yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan," sambungnya.

Selain itu, Sigit meminta seluruh polda dan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto agar merespons cepat jika mendapat aduan dari masyarakat terkait premanisme. Sigit menekankan akan memberantas habis para preman di Indonesia.

"Semua polda dan Kabareskrim untuk merespons cepat dan ambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas, tukang palak, pelaku pemerasan, dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya. (Mereka harus) segera diberantas habis, saya akan ikuti perkembangan di lapangannya apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum," ucapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com