Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Wakil Ketua MPR: Butuh Langkah Luar Biasa

Wakil Ketua MPR: Butuh Langkah Luar Biasa

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 25 Juni 2021 | 23.25

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, mengungkapkan bahwa lockdown berbasis wilayah perlu diberlakukan dalam mengantisipasi ledakan kasus positif COVID-19. Dengan pengelolaan yang sungguh-sungguh dari semua pihak, anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu yakin, kebijakan lockdown berbasis wilayah bisa membuahkan hasil yang diharapkan.

"Para pemangku kepentingan tidak bisa lagi menghadapi kondisi ledakan kasus positif COVID-19 ini secara business as usual. Saat ini yang dibutuhkan adalah langkah luar biasa untuk menghadirkan solusi," kata politisi yang akrab disapa Rerie itu dalam keterangannya, Jumat (25/6/2021).

Para pemangku kepentingan, menurut Rerie, harus menghadapi kondisi tersebut dengan kebijakan yang tegas, rinci, dan langkah yang luar

Selain itu, Rerie menegaskan, berbagai langkah yang luar biasa dalam penanganan kasus positif COVID-19 juga bisa dilakukan untuk mengatasi sejumlah hambatan yang terjadi di lapangan. Menurut dia, opsi menggunakan kendaraan selain ambulans, untuk mengatasi kekurangan pengangkut jenazah pasien COVID-19, bisa dibuka untuk mencegah terlantarnya jenazah pasien COVID-19 di rumah sakit.

Adapun keterbatasan jumlah tenaga kesehatan dalam penanganan pasien COVID-19, menurut Rerie, juga harus dicarikan solusi segera. Dia menambahkan, terbatasnya jumlah tenaga kesehatan akan menciptakan kelelahan yang berpotensi menurunkan imunitas para tenaga kesehatan saat menangani pasien COVID-19.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com