Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Pakar Usul PPKM Darurat Diperpanjang sampai Agustus

Pakar Usul PPKM Darurat Diperpanjang sampai Agustus

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 14 Juli 2021 | 10.05

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengisyaratkan PPKM darurat diperpanjang 6 minggu. Epidemiolog dari Griffith University, Dicky Budiman, setuju PPKM darurat diperpanjang hingga Agustus.

Dicky menyebut perpanjangan ini bisa diterapkan di Pulau Jawa. Evaluasi perpanjangan PPKM dapat dilihat pada pertengahan Agustus.

"Prediksi saya sih sampai akhir Agustus kita masih memerlukan PPKM darurat ini dan bicara PPKM darurat ini kan bukan lockdown. Kalau lockdown rata-rata 2 kali masa inkubasi paling cepat sebulan ya rata-rata sih 6 minggu juga," tuturnya.

Dicky mengevaluasi penerapan peraturan PPKM darurat sejauh ini. Selain itu, kemampuan testing dan tracing pemerintah dinilai jauh dari standar.

"Sebagai contoh di testing ini belum naik malah menurut saya belum mengarah kepada target yang ditetapkan. Itu kelemahan kita," imbuh Dicky.

"Kita bagus di kertas tapi buruk diimplementasi ini yang berbahaya. Jadi bicara testing dan tracing itu strategi yang sangat fundamental. Itu yang menyebabkan (kondisi pandemi) kita memburuk," lanjutnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com