Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Konstitusi Bukan Milik MPR tapi Milik Seluruh Bangsa Indonesia

Konstitusi Bukan Milik MPR tapi Milik Seluruh Bangsa Indonesia

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 18 Agustus 2021 | 16.30

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan peringatan Hari Konstitusi pada 18 Agustus untuk kembali meneguhkan arah cita-cita Indonesia merdeka. Menurutnya, falsafah bangsa dalam UUD 1945 adalah tujuan yang harus selalu diupayakan pencapaiannya.

Dia pun mengatakan rumusan pendiri bangsa yang dituangkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar jelas menegaskan kemerdekaan merupakan gerbang awal untuk meneguhkan persatuan, menegakkan kedaulatan sepenuh-penuhnya.

"Memastikan tegaknya keadilan bagi siapapun dan mewujudkan kemakmuran untuk semua," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021). Hal ini dia ungkapkan dalam peringatan Hari Konstitusi dan Hari Lahir ke-76 MPR RI, di komplek Majelis, Jakarta.

Oleh karena itu, kata dia, semua pihak tidak boleh lupa bahwa tujuan pembentukan Pemerintah Negara Indonesia adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Selain itu, untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, dalam upaya mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Dengan pemaknaan yang demikian, Peringatan Hari Konstitusi yang pada tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan Hari Lahir MPR bukan hanya sebagai kegiatan seremonial dari tahun ke tahun, melainkan menjadi tanggung jawab sejarah untuk meneguhkan arah cita-cita Indonesia merdeka," jelas Bamsoet.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com