Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Mantan Hakim Konstitusi Muhammad Alim Meninggal Dunia

Mantan Hakim Konstitusi Muhammad Alim Meninggal Dunia

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 18 Agustus 2021 | 10.41

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Mantan hakim konstitusi Muhammad Alim meninggal dunia di usia 76 tahun. Muhammad Alim merupakan hakim konstitusi periode 2008-2015 dari unsur Yudikatif/Mahkamah Agung.

"Innalilahi Wa Innailihi Rojiun. Telah meninggal dunia Bapak Muhammad Alim pagi ini pukul 06.00 WIB di Makassar," kata juru bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

MK menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya Muhammad Alim. Semasa bertugas di MK, Muhammad Alim dikenang sebagai hakim yang amanah, penuh dengan integritas dan berjiwa negarawan.

Kolega Muhammad Alim, hakim konstitusi Arief Hidayat mengakui Alim telah menorehkan prestasi melalui sumbangan pemikiran dan konsep melalui putusan-putusan MK. Menurut Arief, Alim juga telah menciptakan warna tersendiri bagi putusan MK.

Hal itu diketahui dari putusan-putusan MK yang religius. "Warna Ketuhanan Yang Maha Esa, warna islami dari putusan-putusan Mahkamah Konstitusi itu memang betul menghiasi banyak putusan Mahkamah Konstitusi terutama berasal dari pemikiran-pemikiran Yang Mulia Bapak Dr. Muhammad Alim," ungkap Arief pada pisah sambut Muhammad Alim pada April 2015 lalu.

Arief menyatakan kekagumannya terhadap sosok Alim. Menurut Arief, Alim merupakan teman diskusi yang sering memberikan pemahaman bagaimana menjaga independensi, imparsialitas dan keteguhan seorang hakim.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com