Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Hanya Empat Orang Anggota DPRD Labuhanbatu Hadir Di Tengah Para Pengunjuk Rasa

Hanya Empat Orang Anggota DPRD Labuhanbatu Hadir Di Tengah Para Pengunjuk Rasa

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 15 September 2021 | 16.31


Sosopan Kotapinang-Media Online www.dutabangsanews.com I ORGANISASI Karang Taruna dan LKS Bina Labusek dihari yang sama, setelah melakukan orasi di depan Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, melanjutkan aksi unjukrasa di kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Setelah beberapa saat menyampaikan orasi dan tuntutannya yang antara lain meminta agar para anggota dewan yang terhormat agar menjalankan fungsi pengawasannya terhadap kebijakan Bupati Labusel yang dianggap melanggar berbagai peraturan dan mengganggu kondusifitas politik di Labuhanbatu Selatan.

Meminta para pimpinan DPRD harus mengeluarkan hak Interpelasi, hak angket, sampai kepada hak pemakzulan Bupati Labusel karena dianggap melanggar peraturan dan merendahkan para pimpinan Lembaga DPRD Labuhanbatu Selatan, mereka ditemui oleh 4 orang anggota dewan yang terhormat didampingi Sekwan Ismail Sawito Harahap. Harus diingat hanya 4 orang. Mereka adalah H. Zainal Harahap, Layla Hanum, Hajali Sagala, ketiganya dari PDIP dan H. Satiman dari Golkar.


Menyambut tuntutan para pengunjuk rasa dari Karang Taruna dan LKS Bina Labusel H. Zainal Harahap mengatakan, akan menindaklanjuti tuntutan para adik-adik pengunjuk rasa yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna dan LKS Bina Labusel, namun diharapkan para pengunjuk rasa juga memaklumi bagaimana anggota dewan.


Lihat hari ini kami hanya berempat yang hadir di kantor ini, anggota yang lain tidak ada yang hadir dengan berbagai alasan, jadi. Saya rasa perlu dipertanyakan bagaimana sumpah janji menjadi anggota dewan Labusel ini, bagaimana komitmennya dengan rakyat, sementara ada kelompok masyarakat mengadukan halnya ke kantor dewan mereka tidak ada..." demikian kata H. Zainal Harahap di depan para pengunjuk rasa.


Namun demikian H. Zainal Harahap berjanji akan membahas ini dan kemungkinan akan melakukan hak interpelasi nanti bersama anggota dewan yang lainnya. Andi Syahputra, Ketua Karang Taruna bahkan meminta izin kepada anggota dewan yang ada, sebab mereka akan menginap di kantor dewan sampai hari Jumat yang akan datang dengan membuat tenda di halaman kantor dewan.


Setelah menjawab tuntutan para pengunjukrasa kemudian anggota dewan yang hari itu hanya 4 orang yang hadir kembali ke ruangannya dan para pengunjuk rasa tetap berada di kantor dewan, mempersiapkan pemasangan tenda.

Aksi unjuk rasa ini berjalan tertib dan aman dengan segala aturan prokesnya dilaksanakan dengan baik dan dikawal oleh sekitar 40 orang anggota Satpol PP langsung dipimpin Plt. Kasatpol Arifin Murdani jin Nasution dan dari pihak kepolisian juga menurunkan kurang lebih 30 personil Polsekta Kotapinang. Chales Nasution.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com