Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Alasan Jokowi Pakai Garuda ke Eropa-Arab

Alasan Jokowi Pakai Garuda ke Eropa-Arab

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10.14

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak memakai pesawat kepresidenan untuk kunjungan kerja ke luar negeri perdananya di masa pandemi. Jokowi memilih Garuda Indonesia untuk mengantarkannya bertandang ke Inggris Raya, Italia, dan Uni Emirat Arab.


Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut mendampingi Jokowi dalam lawatan itu menilai dipilihnya Garuda membuktikan kualitas protokol kesehatan yang baik dimiliki maskapai nasional tersebut. Erick pun mengapresiasi seluruh kru Garuda yang telah maksimal menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan edukatif pada setiap penumpang di Indonesia.

"Sebuah kehormatan tentunya bagi Garuda yang menjadi moda transportasi udara pertama yang digunakan Presiden dalam lawatan luar negeri pertamanya di masa pandemi. Ini membuktikan kualitas protokol kesehatan yang sangat baik. Apresiasi untuk seluruh awak Garuda," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/10/2021).

Kunjungan Presiden ke tiga negara membutuhkan pesawat yang memiliki kemampuan jarak tempuh yang jauh. Oleh karenanya Garuda tipe Boeing 777-300ER dipilih ketimbang pesawat kepresidenan.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com