Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kapolri Wanti-wanti Anak Buah Awasi Wisatawan

Kapolri Wanti-wanti Anak Buah Awasi Wisatawan

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17.51

 

Denpasar, dutabangsanews.com I Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya mengawasi wisatawan mancanegara (wisman) yang baru tiba di Bali. Dia mengingatkan jangan sampai ada wisatawan baru tiba dari luar negeri yang kabur karantina.

"Pengalaman yang terjadi di Jakarta, ada wisawatan domestik yang bepergian ke luar negeri kemudian melaksanakan karantina, namun kemudian meninggalkan tempat karantina," kata Sigit saat apel pasukan pengamanan kedatangan wisatawan mancanegara di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (23/10/2021).

"Ini jangan sampai terjadi atau terulang di Bali, khususnya karena kita akan buka jalur internasional," sambungnya.

Jenderal Sigit meminta wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke Bali mematuhi aturan karantina 5 hari. Dia juga meminta jajarannya juga mencari solusi agar para wisatawan dari luar negeri tidak jenuh di lokasi karantina.

Sebelum memimpin Apel pasukan, Panglima TNI dan Kapolri mengecek langsung lokasi hotel yang akan dijadikan tempat karantina Wisman. Keduanya juga melihat alur atau proses penerimaan turis asing ketika hendak berlibur ke Pulau Dewata.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pengamanan dan penegakan protokol kesehatan dalam rangka penerimaan wisatawan mancanegara di Bali, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana," kata Sigit dalam amanatnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com